Kroasia Atasi Senegal, Jepang Tumbang Lagi

Timnas Kroasia merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Antonio Bronic

VIVA – Kroasia meraih hasil optimal saat menjamu Senegal dalam laga uji coba jelang Piala Dunia. Bermain di Gradski Vrt Stadium, Sabtu dini hari WIB, 9 Juni 2018, Kroasia menang 2-1.

Nasib Tragis 3 Tim Penakluk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bermain di hadapan pendukungnya, Luka Modric cs harus tertinggal lebih dulu pada menit 48. Ismaila Sarr mampu mengecoh Danijel Subasic setelah memanfaatkan umpan Alfred N'Diaye.

Berkali-kali coba menyamakan kedudukan, Kroasia akhirnya bernapas lega pada menit 63. Ivan Perisic mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat stadion bergemuruh.

Di Piala Asia Saja Gugur, Timnas Jepang Malah Bermimpi Ranking 1 Dunia FIFA

Kroasia akhirnya mampu memenangkan pertandingan usai Andrej Kramaric mencetak gol pada menit 78. Skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Laga ini menjadi laga uji coba terakhir bagi Kroasia sebelum menatap Piala Dunia. Sementara Senegal masih melakoni satu laga uji coba lagi melawan Korea Selatan.

Kata Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

Swiss Bungkam Jepang

Hasil negatif masih terus menaungi Jepang jelang melakoni Piala Dunia. Berhadapan dengan Swiss, Jepang kalah 1-2.

Bermain di Stadio di Cornaredo, Sabtu dini hari WIB, 9 Juni 2018, Jepang harus menutup babak pertama dengan ketinggalan 0-1. Ricardo Rodriguez tak menyia-nyiakan kesempatan penalti yang didapat dan membawa timnya unggul pada menit 42.

Swiss baru bisa menggandakan skor pada menit 82. Haris Seferovic memanfaatkan umpan Francois Moubandje dan mengecoh kiper Eiji Kawashima. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga beruntun yang didapat Jepang. Sementara Swiss menyambut Piala Dunia dengan positif setelah tak terkalahkan dalam empat laga uji coba terakhirnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya