Timnas Jerman Minta Suporter Stop Cemooh Oezil

Gelandang Timnas Jerman, Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff meminta suporter mereka untuk segera berhenti mencemooh dua bintang Der Panzer, Ilkay Guendogan dan Mesut Oezil.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Seperti diketahui, Ilkay Guendogan dan Mesut Oezil menjadi kontroversi setelah keduanya bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan bulan lalu.

Kedua pemain timnas Jerman itu memang memiliki darah Turki. Tidak heran jika keduanya menyempatkan bertemu Erdogan saat di Inggris, Mei 2018 lalu. 

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Dalam pertemuan itu, Guendogan bahkan memberikan Erdogan sebuah kostum yang ditandatanganinya dengan ditambahi tulisan "Presidenku".

Sikap Guendogan ini pun dianggap kembali memanaskan hubungan antara Jerman dan Erdogan yang sebelumnya sempat tegang. Namun Bierhoff ingin suporter tetap tenang.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Atas apa yang yang terjadi, kami tetap satu tim. Memang ada hal yang dianggap salah, tapi mari kita melihat ke depan," kata Bierhoff dilansir Tribal Football.

"Itulah mengapa saya berharap semua orang, meskipun mungkin mereka masih kesal, untuk tetap sedikit menahan kemarahan mereka," lanjutnya.

Timnas Jerman memang harus menjaga kekompakan. Sebab mereka akan bertarung di event bergengsi di musim panas ini, Piala Dunia 2018 di Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya