Prancis Gagal Menang, Performa Hugo Lloris Dipertanyakan

Kapten dan kiper Prancis, Hugo Lloris
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Kegagalan Prancis memetik kemenangan dalam laga persahabatan kontra Amerika Serikat, Sabtu 9 Juni 2018 rupanya menyisakan sekelumit sorotan. Performa kiper utama Les Bleus, Hugo Lloris menjadi pertanyaan jelang bergulirnya Piala Dunia 2018 beberapa hari lagi.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Gawang yang dijaga Lloris harus kebobolan lebih dulu kala blunder Djibril Sidibe mampu dimanfaatkan dengan lesakan deras Julian Green menit 44. Kejadian itulah yang sepertinya juga poin minus bagi Lloris.

Bola yang meluncur tak jauh dari jangkauannya justru gagal dihalau dan berbuah gol bagi Amerika Serikat di hadapan publik Stadion Groupama, Deacines-Charpieu.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Lantas, seperti apa tanggapan Didier Deschamps soal kejadian gol yang tak bisa diantisipasi Lloris? Bos Prancis ini pun mengutarakan pandangannya.

"Setiap orang akan memiliki analisis mereka sendiri tentang performa Hugo. Ya, dia membuat tiga kesalahan dengan Tottenham yang berbuah gol, tetapi dia bermain dalam 60 pertandingan, dia akan membuat poin untuk tim Prancis," ungkap Deschamps yang dilansir Sportsmole.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

"Malam ini, jelas dia tahu itu, dia bisa berbuat lebih baik saat gol itu terjadi, bahkan jika ada kesalahan Djibril Sidibe sebelumnya. Tapi aku tidak di sini untuk mempertanyakan segalanya, Dia memiliki musim yang panjang dan menyakitkan, dia akan move on untuk fokus ke Piala Dunia.” (mus)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023