Messi Isyaratkan Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Megabintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, kembali mengisyaratkan bakal pensiun dari timnas. Itu terjadi jika La Albiceleste kembali gagal meraih juara di Piala Dunia edisi terkini.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Pemain 30 tahun itu sebelumnya pernah mengejutkan publik dunia dengan menyatakan mundur dari Timnas. Sebabnya, dia frustrasi karena Argentina selalu kalah dalam tiga edisi final yang mereka lalui, Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016.

Akibat dari kegagalan tersebut, Messi mendapat sorotan tajam dari media setempat. Namun, berkat dukungan dari berbagai pihak, La Pulga akhirnya bersedia kembali membela Argentina.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Meski begitu, keinginan untuk pensiun masih tetap dipertimbangkan oleh Messi. Dan dia sangat ingin mengakhiri karier internasionalnya dengan cara yang manis.

"Soal itu (pensiun), tergantung dari bagaimana cara kita mengakhirinya. Faktanya, kekalahan di tiga final membawa kami pada situasi yang sulit dengan media Argentina karena perbedaan dalam melihat apa artinya kami bisa mencapai final," ujar Messi dikutip Sportsmole.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Messi jelas sangat kesal dengan perlakuan yang diberikan oleh media setempat. Sebab, mencapai final bukanlah sebuah tugas mudah.

"Itu tidak mudah dan mencapai tiga final beruntun haruslah diapresiasi. Benar, lebih penting jika kami memenangkannya. Tapi, mencapai tahap itu juga bukan hal yang mudah," jelasnya.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024