Bukan Neymar, Pemain Ini yang Bakal Jadi Kunci Timnas Brasil

Gelandang Real Madrid, Casemiro, rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA – Legenda Brasil, Gilberto Silva, menyebut satu pemain yang bakal memiliki peran penting bagi Seleccao di Piala Dunia 2018 di Rusia. Pemain itu adalah Casemiro.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Seperti diketahui, skuat Brasil saat ini menjadi salah satu yang paling komplet. Tim Samba memiliki deretan penyerang top seperti Neymar, Gabriel Jesus, hingga Roberto Firmino.

Selain itu, Brasil juga memiliki gelandang kelas dunia seperti Philippe Coutinho, Paulinho, Willian, hingga Fred. Namun, deretan bintang tersebut, menurut eks penggawa Arsenal, hanya fokus di wilayahnya masing-masing. Sementara Casemiro akan menjadi penghubung bagi setiap lini.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Berperan sebagai gelandang bertahan, Casemiro merupakan penyambung lini belakang ke lini depan. Dia juga berperan sebagai bek kelima yang bisa mencegah pemain lawan masuk ke wilayah pertahanan Brasil. Itulah mengapa Silva sangat yakin peran 26 tahun akan sangat krusial.

"Bagi saya, Casemiro adalah salah satu gelandang bertahan terbaik, jika dia bukan yang terbaik. Sejak saya pensiun, semua pemain yang bermain di posisi selalu memainkan peran yang berbeda, seperti Paulinho dan Ramires. Mereka tak berperan sebagai gelandang bertahan," ujar pria asal Brasil dikutip 101greatgoals.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Kini, dengan adanya Casemiro, mereka mempunyai pemain yang bisa bertahan di posisi itu dan melindungi empat bek di belakangnya. Itu akan lebih memberi keleluasaan pada penyerang," jelasnya.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024