Neymar Samai Rekor Gol Romario di Timnas Brasil

Striker Brasil, Neymar, rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA - Neymar berhasil menyamai rekor milik Romario, untuk urusan gol di timnas Brasil. Striker berusia 26 tahun itu pun merasa terhormat bisa mencapai rekor tersebut.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Rekor tersebut tercipta, usai Neymar menyumbangkan satu gol kala Brasil menang 3-0 atas Austria di Ernst-Happel Stadium, Minggu 10 Juni 2018. Kini, pemain Paris Saint-Germain tersebut tercatat sudah membuat 55 gol dari 85 laganya bersama Brasil.

Neymar pun sejajar dengan Romario di peringkat ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa Selecao, setelah Ronaldo (62 gol) dan Pele (77). Romario juga menyumbangkan 55 gol untuk Brasil pada periode 1987-2005.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Bagi saya, itu adalah sebuah kehormatan besar, sangat gembira bisa menyamai Romario dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di timnas Brasil," ujar Neymar seperti dikutip dari FourFourTwo, Senin 11 Juni 2018.

"Saya ingin memberi penghormatan kepadanya karena ia adalah seorang idola. Seperti yang saya katakan minggu lalu, saya tidak ingin menjadi lebih baik daripada siapa pun, cuma ingin menjadi diri saya sendiri," tambahnya.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Lebih lanjut, Neymar menyatakan rekor ini adalah bentuk penghormatan dirinya pada Romario. Terlebih, Romario adalah salah satu idolanya dan juga warga Brasil.

"Jadi, ini adalah cara untuk memberi penghormatan, karena dia adalah seorang idola. Bukan cuma bagi saya, tapi semua orang Brasil," kata Neymar. (asp)

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024