Capello Kecam Mental Pecundang Timnas Inggris

Para pemain timnas Inggris saat tersingkir di Piala Eropa 2016.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello menuding, kegagalan timnas Inggris di ajang besar, karena mereka memiliki mental pecundang.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Capello menjadi manajer timnas Inggris di Piala Dunia 2010. Saat itu, Inggris gagal tampil mengesankan di fase grup sebelum dilumat Jerman di babak 16 besar.

Tidak hanya saat dilatih Capello, skuat The Three Lions kerap meraih hasil buruk di ajang besar seperti Piala Dunia dan Piala Eropa dalam beberapa dekade terakhir.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Capello menyebut, para pemain Inggris tidak kuat mental dan selalu merasa tertekan. Sehingga, gagal mengulangi sukses saat juara di tahun 1966.

Fabio Capello

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Impian mengulangi sukses 1966, tidak pernah berakhir (selalu gagal dicapai)," kata Capello seperti dilansir Tribal Football, Selasa 12 Juni 2018.

"Tekanan besar membuat mereka tidak bisa lagi melakukan seperti yang seharusnya dilakukan," lanjut pelatih veteran asal Italia tersebut.

Capello pun membandingkan, dengan tim-tim lain yang berhasil melanjutkan sukses masa lalu. Hal yang kenyataannya sulit dilakukan timnas Inggris.

"Tim-tim lain bisa melanjutkannya dan juara. Mereka tidak memberikan alasan-alasan. Sementara, Inggris memiliki alasan seorang pecundang," jelas Capello.

"Dan, kostum timnas memang terkadang membebani pundak para pemain," kata Capello menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya