Rakitic Peringatkan Rekannya Saat Jumpa Argentina

Gelandang Timnas Kroasia, Ivan Rakitic.
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA – Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic memperingatkan rekan setimnya untuk waspada saat bertemu Argentina di Piala Dunia Rusia 2018. Laga Kroasia vs Argentina akan berlangsung, 21 Juni 2018. 

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Argentina dan Kroasia tergabung dalam Grup D bersama dengan Islandia serta Nigeria. 

Rakitic mengatakan, pemain Argentina yang harus diawasi adalah Lionel Messi. Rakitic dan Messi merupakan rekan setim di Barcelona.  Rakitic menyebutkan, menghentikan Messi di lapangan adalah sebuah hal yang mustahil. 

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

"Dalam sepakbola, tidak ada yang menemukan formula bagaimana cara menghentikan Messi. Bukan pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, bukan saya, tidak ada yang bisa. Yang harus kami lakukan adalah menikmatinya," kata Rakitic dikutip dari Four-fourtwo. 

"Kami tahu menyadari bermain melawan Messi adalah hal yang luar biasa. Tapi Messi juga tahu bahwa lawannya ingin bermain bagus," tambah Rakitic. 

Girangnya Benteng Baru Manchester City Tak Hadapi Haaland Lagi

Sementara itu, Messi belum pernah meraih gelar Piala Dunia bersama Argentina. Menurut Rakitic, meraih Piala Dunia atau belum hal itu tidak akan mengubah Messi.

"Sepakbola bukanlah tenis, kita tidak bisa memberikan tekanan hanya kepada Messi saja. Ia memang layak meraih gelar, tapi di sana ada 32 negara yang memiliki mimpi yang sama," kata Rakitic. 

"Jika ia meraih gelar juara maka kami akan berbahagia untuknya. Tapi ceritanya tidak akan berubah jika ia meraih kemenangan atau tidak," jelas Rakitic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya