Bos Barcelona Jagokan Argentina di Piala Dunia, Alba Bingung

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Beberapa pekan lalu, publik Spanyol dikejutkan dengan pernyataan Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, yang akan menjagokan Timnas Argentina pada Piala Dunia nanti. Padahal, ia seorang warga negara Spanyol.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Pernyataan itu ternyata terdengar hingga ke telinga bek sayap Barcelona, Jordi Alba. Namun, ia memilih tak terlalu memikirkan komentar Bartomeu tersebut. Pemain berusia 29 tahun tersebut hanya bingung kenapa sang bos melakukan hal demikian.

“Saya tidak terlalu mengerti mengapa dia bisa berkata seperti itu. Tapi, saya pikir semua orang punya opini masing-masing, Anda bisa tanya sendiri alasannya. Yang jelas, saya ingin Spanyol yang menang,” kata Alba seperti dikutip dari Sport. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Alba merupakan salah satu pemain yang dibawa oleh pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui untuk Piala Dunia 2018 nanti. Ia bakal bekerja semaksimal mungkin untuk membantu Matador merebut kembali gelar, seperti yang sempat mereka raih pada 2010 silam di Afrika Selatan.

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Spanyol tampil tak bertaji. Datang dengan status juara bertahan, La Furia Roja justru gagal melewati fase grup setelah hanya menempati peringkat ketiga di bawah Belanda dan Chile.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Di Piala Dunia 2018 nanti, Spanyol berada di dalam Grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran. Alba dan kolega menjadi salah satu tim yang difavoritkan membawa pulang trofi juara dari Rusia.

Baca Juga : Tak Punya Trofi Piala Dunia, Bos Barcelona Iba Kepada Messi

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024