Rapor Merah Rusia Sambut Piala Dunia 2018

Pemain Rusia rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Sergei Karpukhin

VIVA – Sebagai tuan rumah, Rusia memiliki keuntungan tersendiri di Piala Dunia 2018. Mereka mengamankan satu tiket otomatis, tanpa harus bersusah payah melewati babak kualifikasi.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Sebenarnya, hal ini memiliki nilai positif dan negatif. Rusia tak memiliki pengalaman tampil di laga kompetitif jelang berlaga di Piala Dunia.

Satu-satunya cara mempersiapkan diri adalah dengan menggelar laga persahabatan. Sayangnya, mereka justru dibayangi rapor merah. Tim besutan Stanislav Cherchesov ini gagal menang sekali pun dalam tujuh pertandingan terakhir.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Seperti dilansir Soccerway, Rusia sempat menghadapi Iran, Argentina, Spanyol, Brasil, Prancis, Austria, dan Turki. Mereka meraih tiga kali imbang dan empat kali menuai kekalahan.

Tentunya, ini bukan persiapan yang ideal jelang tampil di laga pembuka Piala Dunia. Mereka akan berhadapan dengan Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Moscow, Kamis 13 Juni 2018.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Mendapat dukungan dari publik sendiri, tak jadi jaminan Rusia melenggang ke babak 16 besar. Contohnya di Piala Konfederasi 2017 lalu, Rusia juga menjadi tuan rumah. Namun, mereka gagal lolos dari penyisihan grup, setelah bersaing dengan Portugal, Meksiko, dan Selandia Baru.

Berikut, tujuh pertandingan terakhir Rusia:

10 Oktober 2017: Rusia 1-1 Iran (Persahabatan)
11 November 2017: Rusia 0-1 Argentina (Persahabatan)
15 November 2017: Rusia 3-3 Spanyol (Persahabatan)
23 Maret 2018: Rusia 0-3 Brasil (Persahabatan)
27 Maret 2018: Rusia 1-3 Prancis (Persahabatan)
31 Mei 2018: Austria 1-0 Rusia (Persahabatan)
5 Juni 2018: Rusia 1-1 Turki (Persahabatan)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya