Eks Pelatih Madrid Dukung Penunjukan Lopetegui

Eks pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Keputusan mengejutkan diambil oleh Real Madrid. Mereka tiba-tiba saja mengumumkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru untuk menggantikan Zinedine Zidane usai Piala Dunia 2018.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Keputusan ini dianggap berisiko. Sebab, Lopetegui masih menjabat sebagai pelatih kepala timnas Spanyol. Dan penunjukan ini ditakutkan berdampak negatif pada performa La Furia Roja di Piala Dunia 2018.

Namun, ketakutan itu ditepis oleh eks pelatih Spanyol dan Madrid, Vicente del Bosque. Menurutnya, dia mengenal Lopetegui sebagai seorang yang berkapasitas untuk menangani tim sekelas Madrid dan konsentrasinya tetap terjaga dalam memimpin Spanyol.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya yakin Lopetegui akan tetap sama. (Penunjukan) ini tak akan memberi dampak apa-apa," ujar pria asal Spanyol dikutip Goal.

Del Bosque diketahui merupakan pelatih legendaris untuk Spanyol dan Madrid. Bersama Los Blancos, dia sukses memberikan dua gelar LaLiga dan dua gelar Liga Champions. Pria 67 tahun juga menjadi pelatih yang membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Melihat kesamaan tugas yang diemban oleh Lopetegui, Del Bosque yakin jika eks juru taktik Porto itu merupakan orang yang tepat untuk menangani Madrid.

"Saya selalu yakin dengan pelatih-pelatih Spanyol. Saya pikir, Lopetegui siap untuk melatih Madrid," jelasnya.

Lopetegui akan dikontrak selama tiga tahun di Santiago Bernabeu. Dia mengalahkan rentetan nama seperti Mauricio Pochettino, Arsene Wenger, hingga Juergen Klopp. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya