Neymar Berjuang Pulihkan Percaya Diri di Piala Dunia 2018

Striker Brasil, Neymar, rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Bintang timnas Brasil, Neymar, dipastikan berlaga pada Piala Dunia 2018 Rusia seiring pulih dari cedera metatarsal. Namun, dia masih harus berjuang mengembalikan kepercayaan dirinya untuk bisa menampilkan performa maksimal.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pemain 26 tahun baru saja sembuh dari cedera metatarsal yang dideritanya selama tiga bulan. Sebelumnya, dia sudah sempat tampil saat Tim Samba bersua Kroasia di laga uji coba dan menyumbangkan satu gol di laga tersebut.

Meski begitu, performa Neymar dinilai belum kembali seutuhnya. Dia terlihat masih sedikit berhati-hati lantaran takut cederanya kambuh.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Kondisi tersebut dinilai menyulitkan Brasil yang cukup mengandalkan pemain Paris Saint-Germain. Beruntung, kondisinya kini dinilai sudah mulai membaik berkat bantuan dari seluruh rekan setim di Brasil.

"Neymar sudah melakukannya dengan baik. Saya yakin tim medis sudah melakukan yang terbaik dalam proses pemulihannya. Dia sudah pulih sepenuhnya," ujar kiper Tim Samba, Alisson Becker, dikutip Sportsmail.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"Tentu saja ketika dia (Neymar) mulai bermain, kami semua sangat berhati-hati. Sebab, dia perlu mengatasi ketakutannya, yang normal setelah cedera panjang. Kepercayaan dirinya berangsur-angsur pulih. Kami jelas membutuhkannya di lapangan," jelasnya.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024