Dipinang Madrid, Spanyol Resmi Pecat Lopetegui

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Julen Lopetegui akhirnya resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Spanyol. Itu lantaran dia telah menerima tawaran sebagai pelatih Real Madrid.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales. Keputusan ini harus diambil meski Piala Dunia 2018 di Rusia hanya tinggal sehari lagi.

"Kami memutuskan untuk memecat pelatih timnas. Apa yang sudah kami capai sejauh ini juga menjadi kerja kerasnya dan kami harus mengucapkan terima kasih dan mendoakan yang terbaik untuknya," ujar Rubiales dikutip Goal.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

"Saya tak merasa dikhianati. Lopetegui telah melakukan pekerjaan yang sempurna. Bagaimana semua ini terjadi itu soal lain," jelasnya.

Sebenarnya, Madrid memberi kebebasan bagi Lopetegui untuk tetap menangani Tim Matador hingga Piala Dunia usai. Namun, federasi justru menginginkan sebaliknya karena merasa Madrid telah bertindak tanpa etika.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

"Madrid mencari pelatih terbaik, itu tak masalah buat saya. Saya tak akan mengomentari tindakan Madrid. Tapi, federasi memiliki kewajiban untuk mewakili rakyat Spanyol," ujar pria asal Spanyol.

"Mencari kemenangan penting, memiliki pelatih terbaik juga penting. Tapi, di atas itu semua adalah bertindak dengan cara yang sesuai. Mungkin akan sulit bagi kami sekarang, tapi ini akan membuat kami semakin kuat," lanjutnya.

Rubiales juga sudah berbicara pada para penggawa La Furia Roja. Menurutnya, para pemain sudah siap bekerja sama dengan pelatih baru.

Hingga saat ini, Rubiales belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pengganti pelatih 51 tahun. Namun, dia menjamin akan diungkapkan secepatnya.

Semasa melatih Spanyol, Lopetegui memiliki rekam jejak yang cukup sukses. Dia meraih 14 kemenangan dan enam hasil imbang dari 20 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya