Julen Lopetegui Dipecat, Pemain Timnas Spanyol Melawan

Pemain Timnas Spanyol berlatih jelang Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Pemecatan Julen Lopetegui dari jabatan pelatih tim nasional Spanyol menuai perlawanan. Kini, para pemain ramai-ramai memberi dukungan kepada pria berusia 51 tahun tersebut.

Wolves Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan MU, Julen Lopetegui Mundur

Lopetegui dipecat oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) karena menandatangani kesepakatan dengan Real Madrid. Dia akan melatih Los Blancos musim depan.

Melihat keadaan tersebut, RFEF langsung mengambil tindakan. Mereka tak peduli, meski dua hari lagi Timnas Spanyol memainkan laga perdana Grup B Piala Dunia 2018 melawan Portugal.

Wolves Vs Liverpool, Akhir Buruk Laga ke-200 Mohamed Salah

Namun, para pemain Timnas Spanyol melihat keadaan ini sebagai masalah. Mereka tak ingin Lopetegui pergi, apalagi ada target memenangi gelar juara Piala Dunia 2018.

"Ini bukan klub, di sini kami datang untuk memenangi Piala Dunia, semua ini menyakiti kami, jika Anda merasa sakit. Pertahankan harga diri Anda, dan mari kita bermain," ujar seorang pemain saat rapat tim di Krasnodar, seperti dikutip dari Marca.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Keputusan RFEF dinilai terlalu impulsif. Mantan penyerang Timnas Spanyol, Juanito bahkan tak mampu membayangkan betapa berantakannya Tim Matador sepeninggal Lopetegui.

"Saya pikir dia bisa memainkan peran dengan baik, dan akan sangat baik untuk tidak melakukan pergantian sampai Piala Dunia selesai, semua sekarang sudah berubah menjadi tidak baik," tutur Juanito.

Justin Hubner

Justin Hubner Jadi Pemain Pertama Timnas Indonesia Berlaga di Premier League

Bek muda Timnas Indonesia, Justin Hubner akan menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di Premier League.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024