Spanyol Tunjuk Legenda Madrid Gantikan Lopetegui

Fernando Hierro
Sumber :
  • Google Pictures

VIVA – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) secara resmi menunjuk Fernando Hierro sebagai pengganti Julen Lopetegui sebagai juru taktik selama perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia. Keputusan ini diambil beberapa jam setelah pemecatan Lopetegui.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sebelumnya, Presiden RFEF, Luis Rubiales, mengambil sebuah keputusan mengejutkan dengan memutuskan untuk mengakhiri kontrak Lopetegui sebagai pelatih La Furia Roja. Hal ini seiring keputusan pria 51 tahun itu menerima pinangan Real Madrid dua hari sebelum Piala Dunia dimulai seperti dikutip Football Espana.

Tak ingin berlama-lama membiarkan posisi itu kosong, Rubiales menunjuk Hierro untuk mengisi posisi tersebut. Padahal, saat ini eks pemain Real Madrid itu menjabat sebagai direktur olahraga RFEF.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Diketahui, pengalaman melatih pria 50 tahun itu masih terbilang minim. Dia hanya pernah melatih Real Oviedo pada 2016/2017 dan mundur di akhir musim tersebut usai finis di papan tengah.

Semasa bermain, Hierro berposisi sebagai bek tengah. Dia memiliki catatan 29 gol bersama Tim Matador dari 89 laga.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Menurut laporan, Hierro akan ditemani oleh pelatih timnas Spanyol U-19, Albert Celades, untuk menangani Sergio Ramos cs selama Piala Dunia 2018.

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024