De Bruyne Takut Hazard Jadi Sasaran Aksi Brutal Lawan

Pemain Belgia, Eden Hazard (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVA – Bintang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne takut rekan setimnya, Eden Hazard jadi sasaran aksi brutal bek lawan di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Memiliki teknik mumpuni dan visi permainan, Hazard diprediksi akan menjadi kunci permainan Belgia dalam bertarung di Piala Dunia 2018.

Namun karena kelebihannya itulah, Hazard akan jadi incaran para lawan melakukan berbagai cara demi menghentikannya guna 'mematikan' permainan Belgia.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

"Jika Anda pemain bagus, maka ada banyak lawan yang ingin menendang Anda," kata De Bruyne seperti dilanasir Telegraph, Kamis 14 Juni 2018.

"Dan dia (Hazard) berada di posisi di mana ada banyak lawan di sekitarnya dan akan menendang dia," lanjut Hazard.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Namun, De Bruyne menilai, situasi ini bisa menguntungkan. Asalkan Hazard tetap tenang dan tidak terprovokasi permainan kasar lawan di Piala Dunia 2018 nanti.

"Jika dia ditendang, maka kami akan mendapat tendangan bebas dan lawan mendapat kartu kuning. jadi ini bisa jadi situasi yang positif," katanya.

"Jadi dia (Hazard) harus tetap tenang sebisa mungkin. Meski tidak mudah berada dalam situasi seperti itu, tapi dia harus mencobanya," jelas De Bruyne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya