7 Fakta Menarik Jelang Laga Rusia Vs Arab Saudi

Timnas Arab Saudi saat jalani sesi latihan
Sumber :
  • Reuters//Carl Recine

VIVA – Pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018, akan mempertemukan tuan rumah Rusia dan salah satu wakil dari Asia, Arab Saudi. Laga ini akan berlangsung di di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis 14 Juni 2018. 

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Berstatus sebagai tuan rumah, tentu saja membuat Rusia lebih diunggulkan. Namun, mereka juga harus waspada dengan kejutan yang bisa saja diberikan oleh Arab Saudi. 

Ini merupakan kali pertama, kedua tim bertemu dalam turnamen resmi. Arab Saudi pernah mengalahkan Rusia 4-2 dalam laga persahabatan pada 1993.  

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Sejumlah fakta menarik pun mewarnai pertandingan pembuka di Grup A ini. 

Berikut, fakta menarik Rusia vs Arab Saudi dikutip dari OptaJoe:

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

1. Rusia dan Arab Saudi jadi dua tim yang berperingkat terendah di FIFA, dari semua kontestan Piala Dunia 2018. Arab Saudi di posisi 67, sedangkan Rusia berperingkat 70. 

2. Sejak perpecahan Uni Soviet pada 1991, Rusia tidak pernah lolos dari penyisihan grup Piala Dunia. Rusia lolos ke Piala Dunia 1994, 2002, dan 2014. 

3. Dalam lima pertandingan terakhir Rusia tidak pernah menang. Mereka tiga kali menelan kekalahan dan dua kali imbang. 

4. Ini menjadi Piala Dunia pertama bagi Arab Saudi sejak 2006 lalu. 

5. Dalam tiga penampilan terakhir Arab Saudi di Piala Dunia, mereka selalu menempati dasar klasemen. Penampilan terbaik mereka terjadi di Piala Dunia 1994, dengan mencapai babak 16 besar. 

6. Dalam 13 pertandingan di Piala Dunia, Arab Saudi hanya mencatatkan sekali clean sheet. Itu terjadi, ketika mengalahkan Belgia 1-0 di Piala Dunia 1994.   

7. Arab Saudi tidak pernah meraih kemenangan dalam laga pembuka di Piala Dunia. Mereka hanya meraih sekali seri dan tiga kali kalah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya