3 Pemain yang Harus Diwaspadai Rusia dan Arab Saudi

Striker Rusia, Artem Dzyuba.
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger

VIVA – Rusia vs Arab Saudi akan menjadi pertandingan pembuka Piala Dunia 2018. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis, 14 Juni 2018. 

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Ini merupakan pertemuan resmi bagi kedua tim dalam sebuah turnamen besar. Arab Saudi pernah mengalahkan Rusia 4-2, pada 1993 saat pertandingan uji coba.

Pertemuan kedua tim ini layak untuk dinanti. Apalagi, Rusia sebagai tim tuan rumah tidak ingin mengecewakan penggemarnya. 
 
Baik Rusia maupun Arab Saudi tentu saja memiliki kekuatan dan strategi untuk saling mengalahkan. Mereka juga memiliki pemain kunci dan harus diwaspadai oleh lawan. 

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Berikut pemain Rusia yang harus diwaspadai Arab Saudi dikutip dari Sportingnews:

-Fedor Smolov (penyerang): Pemain berusia 28 tahun ini berhasil mencetak 52 gol dalam tiga musim terakhir di Liga Rusia. Penyerang asal Krasnodar FC ini telah mengoleksi 12 gol bersama Rusia. 

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

- Artem Dzyuba (penyerang): ia telah mencetak delapan gol dari 12 laga bersama Rusia. Dzyuba akan menjadi andalan Rusia dalam mencetak gol ke gawang lawan.

-Sergey Ignashevich (bek): menjadi pemain tertua di skuat Rusia (38 tahun) tentu pengalaman Ignashevich sangat berharga bagi tim. Ia juga memiliki caps terbanyak di Rusia dengan 122 penampilan. 

Pemain Arab Saudi yang harus diwaspadai oleh Rusia:

-Osama Hawsawi (bek): pemain berusia 34 tahun ini adalah seorang pemimpin di lini pertahanan bagi Arab Saudi. Tidak hanya sebagai pemain belakang, namun kemampuan Hawsawi membantu penyerangan juga cukup baik. 

-Taisser Al Jassam (gelandang): Ia selalu menjadi pilihan utama dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Al Jassam juga mampu mencetak enam gol dalam laga kualifikasi tersebut. 

-Mohamad Al-Sahlawi (penyerang): Pemain berusia 31 tahun ini telah mencetak 16 gol dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Al Sahlawi dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Arab Saudi dua kali secara beruntun pada 2013/2014 dan 2014/2015. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya