Pelatih Arab Saudi Tak Menyangka Kalah Telak dari Rusia

Pelatih timnas Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Arab Saudi harus menerima kenyataan kalah dari Rusia pada laga pembuka Piala Dunia 2018, Kamis 14 Juni 2018. Pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, tak menyangka timnya bisa kalah telak dari tim tuan rumah.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pada pertandingan yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Arab kalah dengan skor 0-5. Rusia langsung mencetak keunggulan pada menit 12. Gol pembuka tersebut dicetak oleh Yury Gazinskiy.

Denis Cheryshev mencetak gol kedua Rusia usai memanfaatkan umpan dari Roman Zobnin di menit 43. Rusia pun menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Arab makin tertekan di paruh kedua, akhirnya Rusia kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-0 di menit 71 lewat gol Artem Dzyuba. Cheryshev kembali menyumbangkan gol untuk Rusia sekaligus membuat kedudukan menjadi 4-0.

Pesta gol Rusia ditutup oleh Aleksandr Golovin di menit 94, dan membuat laga berakhir dengan skor 5-0. Pizzi kaget bila pasukannya harus kalah dengan skor yang cukup besar, walau dia mengakui Rusia memang bermain lebih baik.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Pertandingan yang sulit dan kami secara tak terduga kalah besar. Rusia tampil dengan sangat baik, sementara kami tampaknya tidak dalam kondisi yang bagus," kata Pizzi di situs resmi FIFA.

Pizzi pun meminta para pemain Arab untuk segera bangkit dan melupakan kekalahan ini. Selanjutnya, Arab akan melawan Uruguay pada 20 Juni mendatang di Stadion Rostov Arena.

"Kami harus segera melupakannya dan memikirkan pertandingan selanjutnya. Saya yakin dengan pemain ini," ucap pelatih asal Argentina itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya