Jelang Bentrok Panama, Belgia Tanpa 2 Palang Pintu Utama 

Bek sekaligus kapten Belgia, Vincent Kompany
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Pelatih Tim nasional Belgia, Roberto Martinez, membeberkan tentang kondisi terkini pemainnya, Vincent Kompany. Menurut Martinez, bek sekaligus kapten Red Devils masih belum bisa bermain hingga 29 Juni mendatang.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Artinya, Kompany akan melewatkan dua pertandingan awal di penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 melawan Panama dan Tunisia. Namun, saat bertemu Inggris, Kompany kemungkinan sudah fit dan bisa diturunkan.

Sebelumnya, nama Kompany sempat diragukan untuk dibawa ke Rusia karena kondisinya masih dalam masa pemulihan cedera akibat mengalami masalah hernia ketika Belgia bermain imbang lawan Portugal pada Juni lalu.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Kami yakin dengan kemajuan yang dia buat semenjak pertandingan lawan Portugal. Tapi, dia baru bisa tampil dalam pertandingan ketiga fase grup," kata Martinez, seperti dikutip Sports Mole.

Selain kehilangan Kompany pada dua pertandingan awal, Belgia juga harus kehilangan salah satu bek tengah andalannya yakni, Thomas Vermaelen. Saat ini, penggawa Barcelona tersebut masih dalam proses penyembuhan cedera hamstring yang diderita saat membela klubnya beberapa bulan yang lalu.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

"Vermaelen memang sudah membaik kondisinya. Namun, dia tidak bisa ambil bagian saat pertandingan melawan Panama karena tim medis baru mengizinkan dia bermain di laga berikutnya," tambahnya.

Situasi ini, membuat Belgia harus mencari pengganti yang sepadan di sektor bek tengah jelang bertemu Panama pada Senin malam WIB, 18 Juni 2018. Dalam daftar skuat yang dibawa Martinez terdapat nama-nama seperti, Toby Alderweireld, Leander Dendocker dan Jan Vertonghen yang siap menjadi deputi Kompany dan Vermaelen di pertandingan pembuka. (ren)

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024