Bek Persija Bikin Aksi Bela Lionel Messi

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, gagal mengeksekusi tendangan penalti
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Tak cuma Jerman dan Brasil saja yang meraih hasil yak maksimal di laga perdana Piala Dunia 2018. Favorit juara lainnya, Argentina, juga gagal menang di laga perdananya. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Memalukan, Argentina yang dihuni banyak nama besar semisal Angel Di Maria, Javier Mascherano, Sergio Aguero, hingga megabintang Barcelona, Lionel Messi, justru hanya mampu bermain imbang dengan negara yang hanya memiliki populasi 334.000 penduduk.

Armada La Albiceleste ditahan imbang 1-1 oleh Islandia, yang berstatus tim debutan Piala Dunia, dalam laga yang digelar di Otkrytije Arena, Sabtu 16 Juni 2018. Yang lebih memalukan, Messi yang jadi pemain paling diandalkan justru gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Messi menjadi eksekutor tenangan penalti, yang andai saja maksimal dilakukannya bisa membawa Argentina menang dalam laga ini. Tendangan Messi dihalau kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson, dan membuat Argentina gagal menang.

Sorotan jelas langsung diarahkan kepada Messi. Publik menilai Messi membuang kesempatan emas untuk membawa Argentina di laga perdana Piala Dunia 2018. Namun, ada yang unik jika membicarakan sebuah kontroversi. Pasti ada yang pro, tentu juga ada yang kontra.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Salah satu yang pro adalah pemain belakang Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa. Defender yang juga merupakan andalan Timnas Indonesia U-23 ini tak suka Messi jadi bahan cemoohan. Pemain yang akrab disapa "Bule" ini menegaskan tak mudah mengemban tanggung jawab sebagai eksekutor penalti. 

Lewat akun Instagram pribadinya, Rezaldi menuliskan kalimat dukungan kepada Messi. Hingga pada akhirnya terungkap, Rezaldi merupakan salah satu penggemar Argentina.

"Semua orang mungkin berpikir mengambil tendangan penalti itu mudah dan gampang. Karena, hanya berhadapan dengan gawang dan kiper dengan jarak yang sangat dekat. Tetapi, itu semua salah. Mengambil tendangan penalti membutuhkan mental yang luar biasa dan tidak mudah sekali mengambil penalti. Tetap semangat," tulis Rezaldo di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya