Belgia Vs Panama, Saling Meraba Kekuatan

Gelandang Timnas Belgia, Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA – Tim nasional Belgia ditantang oleh Panama, dalam laga perdana Grup G Piala Dunia 2018. Pertandingan akan dilangsungkan di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Senin 18 Juni 2018.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Kedua tim selama ini tidak pernah berhadapan. Karena itulah, kemudian mereka saling meraba kekuatan dengan mencari lawan uji coba dengan gaya permainan yang sama.

Belgia pada 12 Mei 2018, menjajal kekuatan Kosta Rika. Alasannya, karena mereka sama-sama berasal dari Zona CONCACAF, sehingga dianggap memiliki gaya bermain serupa.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Pada pertandingan tersebut, Belgia mampu mendulang kemenangan telak 4-1 atas Kosta Rika. Skuat terbaik diturunkan oleh pelatih Roberto Martinez saat itu.

Sedangkan Panama, menjajal kemampuan dengan tim asal benua Eropa, untuk mempelajari permainan Belgia. Mereka menderita tiga kekalahan, yakni melawan Denmark, Swiss, dan Norwegia, serta sekali imbang saat menantang Irlandia Utara.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Menyambut pertandingan perdana, pemain Belgia, Dries Mertens menyambutnya dengan optimistis. Dikatakannya, para pemain sudah siap tampil maksimal, karena tekad menjadi juara Piala Dunia 2018 amat besar.

"Semua pemain sangat berkonsentrasi dan semuanya bersemangat. Kami tahu kekuatan tim ini, dan ada hasrat yang tinggi untuk menjadi juara," ujar Mertens, dikutip dari Sky Sports.

Selain Belgia dan Panama, kontestan dalam Grup G ada pula Inggris dan Tunisia. Ke-4 tim akan bersaing ketat memperebutkan tiket menuju babak 16 besar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya