Hummels Mengaku Jerman Tak Belajar dari Kesalahan

Mats Hummels saat berlatih dengan timnas Jerman.
Sumber :
  • REUTERS/Axel Schmidt

VIVA – Timnas Jerman mengawali pertandingan pembuka Grup F Piala Dunia 2018 dengan kekalahan 0-1 dari Meksiko pada Minggu, 17 Juni. Bek Jerman, Mats Hummels mengakui bahwa timnya tampil buruk.

Hasil Drawing Copa America 2024

Selain tampil dengan tidak meyakinkan, Hummels juga menilai bahwa Jerman tidak belajar dari kesalahan di laga-laga uji coba.

Menurutnya, Die Mannschaft bermain terlalu ofensif. Situasi tersebut membuat keseimbangan antara lini belakang dan depan menjadi timpang.

Nasib Rossoneri Suram, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Usai Dipermalukan Dortmund

“Kami bermain seperti saat melawan Arab Saudi, tapi kali ini lawan jauh lebih baik, ada tujuh atau delapan pemain kami yang bermain terlalu ofensif. Itu membuat kekuatan serangan lebih besar dari stabilitas pertahanan,” kata Hummels seperti dikutip Sport 1.

Penggawa Bayern Munich ini juga mengkritik pertahanan Jerman yang sering membuat lubang. Hummels menjelaskan bahwa lini belakang Jerman seperti tidak mendapat bantuan dari pemain lain.

Meksiko Menang Telak, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Dunia U-17

“Pertahanan kami tidak bagus. Sering kali hanya Jerome dan saya yang ada di belakang. Kami sudah mendapat peringatan saat melawan Arab Saudi. Tapi, saya tak bisa paham mengapa kami bermain seperti ini lagi saat lawan Meksiko. Padahal, kami baru saja mendapat tamparan pada seminggu lalu,” ujarnya.

Hummels sangat kecewa karena sudah sering mengatakan hal itu di internal tim. Kini, pemain berusia 29 tahun itu merasa ragu Jerman akan mampu lolos ke fase knock out bila masih tampil seperti saat melawan Meksiko

“Saya sudah sering bilang ke tim bahwa ada masalah yang harus dibenahi. Namun, saran saya tidak pernah didengarkan. Tentu saja peluang untuk lolos dari grup bakal berat, bila kami terus bermain seperti ini. Tapi, saat ini saya beranggapan kami akan bermain lebih baik lagi. Kami harus memenangi dua laga sisa," jelasnya. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya