Belgia Tak Berani Remehkan Panama

Gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne bersama pelatih
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Tim nasional Belgia akan memulai perjalanannya di penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 melawan tim debutan, Panama di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sochi, pada Senin, 18 Juni.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Meski diisi oleh pemain-pemain bintang seperti, Eden Hazard, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku. Pelatih Belgia, Roberto Martinez enggan menganggap lawan pertamanya tersebut.

Berdasarkan peringkat FIFA yang terbaru, Panama kini berada di urutan ke-55. Sedangkan, Belgia merupakan penghuni tiga besar.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Kesenjangan kualitas ini, tak membuat Martinez meremehkan Panama. Malah, arsitek asal Spanyol tersebut ingin skuat besutannya mewaspadai Los Canaleros yang sewaktu-waktu bisa saja tampil dengan mengejutkan.

"Saya pikir akan sangat berbahaya bagi tim mana pun yang bakal menghadapi Panama di turnamen ini karena mereka mempunyai keyakinan yang luar biasa dan sifat kompetitif. Mereka juga selalu ambisius dalam mencapai mimpinya dan itu yang seharusnya terjadi Piala Dunia," kata Martinez, seperti dikutip BT Sport.

Bima Sakti Bela Arkhan Kaka, Sebut Selebrasi Terminator Tak Ada Masalah

"Panama merupakan salah satu kisah menarik dari Piala Dunia sekarang. Dimana suatu negara yang akan tampil untuk pertama kalinya, pasti akan berusaha melawan segala rintangan yang dihadapinya," tuturnya. (ren)

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024