Maradona Ancam Sampaoli Bila Argentina Gagal di Piala Dunia

Diego Maradona saat menyaksikan laga Argentina vs Islandia.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona mengkritik keras pelatih Jorge Sampaoli usai Albiceleste ditahan imbang Islandia 1-1, pada Sabtu, 16 Juni kemarin dalam pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Maradona geram melihat taktik yang dipergunakan Sampaoli saat Argentina bersua Islandia. Menurutnya, strategi yang diterapkan Sampaoli nampak tidak cocok dengan kualitas pemain yang dimiliki Argentina.

Maradona menyebut bahwa para pemain-pemain Argentina sudah bermain cukup bagus. Namun, Sampaoli tidak memaksimalkan kehebatan para pemain yang dimilikinya.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 itu berharap Sampaoli segera mengubah gaya bermain tim asuhannya. Apabila, masih menerapkan taktik seperti saat melawan Islandia, Maradona bakal mengancam Sampaoli untuk tidak usah balik lagi ke Argentina.

"Jika dia masih bermain seperti lawan Islandia, Sampaoli tidak akan bisa balik ke Argentina," kata Maradona, dalam wawancara kepada Telesur.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Saya tidak menyalahkan para pemain, Saya menyesal karena tidak kurang pemahaman dalam menentukan strategi," lanjutnya.

Maradona menilai, Sampaoli tidak begitu memahami kondisi kualitas lawan yang dihadapinya. Sampaoli terlihat menerapkan strategi kepada Lionel Messi cs untuk bermain bola-bola atas saat menghadapi Islandia, padahal tim tersebut memiliki pemain-pemain yang bertubuh jangkung.

"Taktik yang diterapkannya sangat memalukan. Sudah tahu, pemain Islandia memiliki tinggi badan rata-rata 1,90 meter, Sampaoli justru memainkan bola-bola udara. Kami tidak terlihat bermain dengan umpan-umpan pendek." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya