Seru, Inggris dan Tunisia Berbalas Gol di Babak I

Pemain Tunisia, Ferjani Sassi (tengah) merayakan gol ke gawang Inggris
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA – Inggris versus Tunisia berlangsung seru di babak pertama. Dalam duel penyisihan Grup G Piala Dunia, Senin 18 Juni 2018 atau Selasa dini hari WIB, di Volgograd Arena, kedua tim tampil ngotot dan berbalas gol di 45 menit pertama.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Di lima menit awal, Inggris sudah dapat dua peluang emas. Pertama, lewat Jesse Lingard. Sepakan Lingard gagal menemui jala gawang Tunisia lantaran diblok oleh kiper Mouez Hasan.

Peluang lainnya berasal dari Raheem Sterling. Mendapat umpan tarik yang manis dari Lingard, Sterling berada dalam posisi bebas untuk menceploskan bola ke gawang karena Hasan sudah salah posisi.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Tapi, yang terjadi, Sterling malah melakukan kesalahan saat mengontrol bola. Alhasil, bola keluar lapangan.

The Three Lions akhirnya cetak gol di menit 11. Berawal dari umpan sepak pojok Ashley Young, John Stones menanduk bola demi bisa menjebol gawang Tunisia.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Hasan mampu mengamankan situasi dengan memblok tandukan Stones. Tapi, bola muntah malah mengarah ke Harry Kane. Tanpa kesulitan, Kane menceploskan bola ke gawang Tunisia.

Kapten Inggris, Harry Kane, usai cetak gol ke gawang Tunisia

Inggris kembali mendapat peluang emas di menit 24. Namun, sepakan jarak dekat Lingard masih belum menemui sasaran.

Tunisia mengancam pertahanan Inggris di menit 27. Namun, sepakan Ferjani Sassi masih mampu diamankan oleh lini pertahanan Inggris.

Aksi ceroboh Kyle Walker di menit 34 berujung petaka bagi Inggris. Tunisia mendapat hadiah penalti akibat gerakan nakal Walker yang menyikut Fakhreddine Ben Youssef di kotak terlarang.

Aksi nakal Kyle Walker di kotak penalti Inggris

Sassi menjadi eksekutor penalti bagi Tunisia. Dan tanpa kesulitan, Sassi menceploskan bola ke gawang Jordan Pickford.

Tensi laga menjadi semakin tinggi usai gol Sassi ke gawang Pickford. Kedua tim berbalas serangan dan terus menciptakan peluang. Namun, tak ada gol tambahan tercipta hingga jeda.

Susunan Pemain
Inggris:
Jordan Pickford (GK); Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kierran Trippier; Jordan Henderson; Ashley Young, Jesse Lingard, Dele Alli, Raheem Sterling; Harry Kane.

Tunisia: Mouez Hassen (Ben Mustapha 16') (GK); Syam Ben Youssef, Yassine Meriah, Dylan Bronn, Ali Maaloul; Anice Badri, Ferjani Sassi, Ellyes Skhiri; Fakhreddine Ben Youssef, Wahbi Khazri, Naim Sliti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya