Salah Comeback Lawan Rusia

Winger Timnas Mesir, Mohamed Salah
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA – Kabar baik datang dari skuat Timnas Mesir. Winger andalan, Mohamed Salah, dipastikan akan tampil dalam laga matchday 2 Grup A Piala Dunia 2018 kontra Rusia. Kepastian ini dikonfirmasi langsung oleh juru taktik armada The Pharaohs, Hector Cuper.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Salah sebelumnya mengalami cedera bahu saat membela klubnya, Liverpool, dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid, Mei 2018. Pulih cukup cepat, bintang berusia 26 tahun ini tetap masuk dalam skuat Mesir di Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, Salah tak lantas langsung diturunkan oleh Cuper di laga perdana Grup A kontra Uruguay. Akibatnya, Mesir kalah 0-1 dari Uruguay. Oleh sebab itu, kehadiran Salah diharap bisa mendongkrak performa Mesir dalam laga kedua kontra tuan rumah, Rusia.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Sebab andai Mesir kalah lagi dalam laga kedua, Salah dan rekan-rekannya terpaksa harus angkat koper lebih awal. 

Dikonfirmasi Cuper, Salah kemungkinan besar akan dimainkan. Eks pelatih Inter Milan dan Valencia ini membeberkan jika setiap akan tampil ia melakukan tes kebugaran. Dan, Cuper berharap Salah bisa melewati tes tersebut dan siap tampil dalam pertandingan nanti. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Salah dalam kondisi bugar. Kami selalu melakukan tes fisik terakhir sebelum mengumumkan line-up dan hari ini, akan melakukan tes penting baginya (Salah) untuk melihat bagaimana dia melakukannya," ujar Cuper dikutip ESPN.

"Saya pikir dia akan bisa bermain. Dia adalah bagian penting dalam tim kami. Dia pemain hebat, pemain penting, itu sangat jelas. Dengan segala hormat kepada pemain lain dalam skuat Mesir, saya pikir dia akan bisa bermain," katanya.

Duel Mesir kontra Rusia dalam matchday 2 Grup A Piala Dunia 2018 akan digelar di Saint Petersburg Stadium, Saint Peteresburg, 20 Juni 2018 dini hari WIB.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya