6 Fakta Menarik Jelang Duel Polandia Vs Senegal

Penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA – Tak hanya Kolombia dan Jepang, Polandia juga akan unjuk kemampuan pada laga lanjutan Grup H, Selasa 19 Juni 2018. Robert Lewandowski cs akan bersua Senegal di Otkrytie Arena.

5 Tim Unggulan Ini Bernasib Tragis di Piala Afrika 2023, No 3 Nggak Nyangka Banget

Duel nanti menjadi yang pertama bagi kedua tim. Namun, bukan berarti laga ini tak menarik untuk dikulik.

Sepanjang sejarahnya di Piala Dunia, Polandia boleh bertepuk dada ketika berhadapan dengan tim Afrika. Sebab, mereka memiliki rekor yang baik lantaran belum pernah kalah.

Piala Afrika 2023 Penuh Kejutan, Tanjung Verde dan RD Kongo Lolos 8 Besar, Ada yang Tahu Pemainnya?

Rekor itu bisa saja dilanjutkan pada laga nanti melihat kekuatan Polandia yang cukup merata. Terutama di lini depan dan tengah.

Namun, Senegal bukan tanpa perlawanan. Mereka memiliki sederet nama top seperti Sadio Mane, Cheikhou Kouyate, Idrissa Gueye, hingga Kalidou Koulibaly. Dengan pemain tersebut, bukan tidak mungkin sejarah 2002, saat mereka jadi debutan, bakal terulang.

Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Afrika 2023, Timnas Senegal Tantang Pantai Gading

Namun, sebelumnya, terlebih dulu kita bahas fakta-fakta menarik jelang duel kedua tim di Grup H. Berikut fakta menarik antara Polandia dan Senegal, dikutip Sky Sports:

1. Duel ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di segala ajang.

2. Polandia tak pernah kalah ketika bersua negara Afrika dalam tiga pertemuan di Piala Dunia (menang sekali, seri dua kali)

3. Ini menjadi Piala Dunia ke-8 bagi Polandia. Namun, yang pertama sejak 2006.

4. Polandia menderita enam kekalahan dari delapan laga terakhir di Piala Dunia. Mereka juga gagal menjaga clean sheet di delapan laga tersebut.

5. Polandia hanya mampu menang sekali dari tujuh laga pembuka sebelumnya di Piala Dunia.

6. Ini menjadi Piala Dunia kedua bagi Senegal setelah menjadi debutan pada 2002. Pada edisi tersebut, mereka juga tampil mengejutkan dengan mengalahkan juara bertahan Prancis di laga perdana dan melaju hingga perempat final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya