James Absen Bela Kolombia, Jepang Andalkan Kagawa

Jepang vs Kolombia Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Suhaib Salem

VIVA – Sesaat lagi, Kolombia akan memulai perjalanannya mengarungi Piala Dunia 2018. El Tricolor akan bersua Jepang pada laga perdana Grup H di Mordovia Arena, Selasa 19 Juni 2018.

Nasib Tragis 3 Tim Penakluk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Laga ini diprediksi akan menjadi milik Kolombia. Itu tak lepas dari rekor buruk tim Negeri Sakura ketika melawan tim asal Amerika Selatan.

Kolombia sebelumnya juga sudah pernah mengalahkan Jepang pada Piala Dunia 2014. Kala itu, James Rodriguez cs menang 4-1.

Di Piala Asia Saja Gugur, Timnas Jepang Malah Bermimpi Ranking 1 Dunia FIFA

Sayangnya, Rodriguez tak bisa bermain pada laga ini. Dia dikabarkan menderita cedera saat sesi latihan. Maka itu, Kolombia akan mengadalkan ketajaman Radamel Falcao dan Juan Cuadrado untuk mengacak-acak pertahanan Jepang.

Di lini tengah, Juan Quintero ajan menjadi andalan. Sementara Davinson Sanchez dan Oscar Murillo akan menjadi palang pintu terakhir yang melindungi David Ospina yang bertugas di bawah mistar gawang.

Kata Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

Kubu Jepang juga tak mau kalah. Mereka akan mengandalkan kecepatan yang dimiliki untuk membongkar pertahanan Kolombia.

Tentunya, teknik Shinji Kagawa dan ketengangan Makoto Hasebe di lini tengah bisa menjadi senjata. Sayangnya, lini depan tak diisi oleh Shinji Okazaki yang masih menderita cedera paha.

Susunan Pemain:

Kolombia: David Ospina (PG); Oscar Murillo, Santiago Arias, Carlos Sanchez, Davinson Sanchez, Jose Izquierdo, Juan Quintero, Johan Mojica, Jefferson Lerma, Juan Cuadrado, Radamel Falcao.

Jepang: Eiji Kawashima (PG); Gen Shoji, Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Hiroki Sakai, Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki, Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui, Yuya Osako.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya