Man of The Match Kolombia Vs Jepang: Yuya Osako

Pemain Timnas Jepang, Yuya Osako
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA – Gelar Man of the Match laga Kolombia vs Jepang pada duel pembuka Grup H di Mordovia Arena, Selasa 19 Juni 2018, jatuh ke tangan Yuya Osako. Penyerang tim Matahari Terbit memang pantas menyandang predikat tersebut.

Nasib Tragis 3 Tim Penakluk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Sepanjang laga yang berjalan 90 menit, Osako tanpa lelah mengacak-acak lini pertahanan Kolombia. Setidaknya, dia mendapatkan dua peluang emas untuk mencetak gol yang masih mampu dihalau oleh kiper Los Cafeteros, David Ospina.

Hingga akhirnya, usaha kerasnya berbuah hasil pada menit 73. Tandukannya memanfaatkan sepak pojok Keisuke Honda tak mampu diamankan oleh Ospina dan meluncur tanpa halangan ke dalam gawang Kolombia.

Di Piala Asia Saja Gugur, Timnas Jepang Malah Bermimpi Ranking 1 Dunia FIFA

Gol itu berarti sangat penting bagi Jepang. Sebab, gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Jepang di laga ini seperti dikutip situs resmi FIFA.

Sebelumnya, Jepang juga mampu unggul cepat melalui eksekusi penalti Shinji Kagawa pada menit keenam setelah wasit menilai Carlos Sanchez sengaja melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Kata Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

Gol tersebut sempat dibalas Juan Quintero melalui sepakan bebas yang menyusur tanah pada menit 39. Namun, kondisi yang hanya 10 pemain menyulitkan armada Jose Pekerman berbicara banyak di laga ini.

Kemenangan ini menjadi kemenangan bersejarah bagi Jepang. Sebab, tim Samurai Biru menjadi tim Asia pertama yang mampu mengalahkan tim asal Amerika Selatan di kancah Piala Dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya