Striker Premier League Unjuk Gigi di Piala Dunia 2018

Kapten Inggris, Harry Kane (tengah), saat rayakan gol ke gawang Tunisia
Sumber :
  • Reuters/Jorge Silva

VIVA – Para striker papan atas langsung unjuk gigi di Piala Dunia 2018. Dari Cristiano Ronaldo (Portugal), Diego Costa (Spanyol), Harry Kane (Inggris) dan Romelu Lukaku (Belgia).

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keempat pemain ini, langsung unjuk gigi di laga Piala Dunia 2018. Menariknya, mereka pernah atau masih merumput di Premier League.

Dan yang paling jadi sorotan dan menuai pujian adalah Ronaldo. Pemain 33 tahun itu berada di puncak klasemen pencetak gol terbanyak sementara dengan 3 gol:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Hattrick Cristiano Ronaldo

Selebrasi gol bintang Portugal, Cristiano Ronaldo

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Ronaldo menjadi bintang pada laga antara Portugal kontra Spanyol di penyisihan Grup B, Sabtu lalu. Dia pun meraih penghargaan Man of the Match di laga itu.

Tidak hanya itu, sejumlah rekor berhasil ditorehkan Ronaldo. Dia menjadi pemain tertua yang pernah mencetak hattrick di Piala Dunia (33 tahun dan 130 hari).

Selain itu, Ronaldo menjadi pemain keempat yang mencetak gol di empat Piala Dunia berbeda. Tiga lainnya adalah Pelé, Miroslav Klose and Uwe Seeler. Legend!

Tiga gol yang dilesakkan Ronaldo sudah menyamai total gol yang dicetaknya pada tiga putaran final Piala Dunia sebelum ini, 2006, 2010, 2014.

Ronaldo juga merupakan pemain pertama yang berhasil melesakkan tiga gol ke gawang Spanyol pada ajang sebesar Piala Dunia.

Ketajaman Ronaldo disinyalir terasah sejak dia berkarier di Premier League bersama Manchester United. Kompetisi yang dianggap paling ketat di dunia.

Sementara itu, performa apik di pertandingan pertama ini membuat Ronaldo sangat percaya diri menyambut dua laga berikutnya di fase grup. 

Usai menahan imbang Spanyol, Portugal selanjutnya akan menghadapi Maroko dan Iran. Layak disimak bagaimana kiprah selanjutnya Ronaldo di dua laga ini.

Adu Tajam Costa, Kane dan Lukaku

Proses gol Diego Costa ke gawang Portugal

Tidak hanya Ronaldo yang berada di puncak klasemen sementara pencetak gol terbanyak, para striker Premier League juga langsung unjuk gigi.

Costa, Kane dan Lukaku sama-sama mencetak dua gol di pertandingan pertama. Ketiganya merupakan striker yang merumput di Premier League.

Costa tampil gemilang saat Spanyol dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Portugal. Di laga ini, Costa menyumbang dua dari tiga gol Spanyol.

Costa mencetak gol di menit 24 dan 55. Sementara satu gol lainnya dicetak Nacho di menit 58. Sayang penampilan gemilang Spanyol dibuyarkan hattrick Ronaldo.

Kapten Inggris, Harry Kane, merayakan gol kemenangan ke gawang Tunisia

Sementara Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Inggris saat menaklukkan Tunisia dalam laga penyisihan Grup G Piala Dunia, Senin 18 Juni 2018.

Gelar Man of the Match laga di laga ini pun jatuh ke tangan Harry Kane. Memang, Kane pantas dapat gelar ini karena aksi heroiknya dalam duel tersebut.

Kane memang menjadi aktor utama dalam kemenangan Inggris atas Tunisia. Sebab Kane sukses mengantarkan Inggris meraih tiga poin perdana di Piala Dunia 2018.

"Kami bekerja keras hingga masa injury time. Syukurlah, kami bisa memastikan kemenangan di akhir laga," kata Kane dilansir situs resmi FIFA.

Sedangkan Lukaku juga menjadi bintang saat mengantar Timnas Belgia menanag telak 3-0 atas Panama di Fist Stadium, Sochi, Senin 18 Juni 2018 WIB.

Para pemain Timnas Belgia merayakan gol Romelu Lukaku (kedua dari kiri)

Bomber berusia 25 tahun ini mencetak dua dari tiga gol kemenangan pasukan Roberto Martinez. Lukaku sempat kesulitan mencetak gol di laga ini.  

Penyerang yang bermain untuk Manchester United ini baru bisa mengoyak gawang lawan di babak kedua. Lukaku mampu mencetak gol di menit 69. 

Setelah berhasil mencetak gol, naluri buas lukaku seakan kian menjadi. Hanya butuh enam menit saja baginya untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini, 

Dalam data FIFA.com, berkat dua gol yang dicetaknya tersebut, Lukaku dinobatkan sebagai Man of the Match Belgia vs Panama. 

Soal statistik, Lukaku sebenarnya tak terlalu ngotot. Namun demikian sebagai seorang penyerang jempolan, Lukaku mampu membuktikan kapasitasnya meski tak banyak mendapatkan bola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya