Pelatih Nyentrik Senegal Klaim Dukungan Benua Afrika

Pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse
Sumber :
  • REUTERS/Grigory Dukor

VIVA – Aliou Cisse mengklaim Timnas Senegal mendapat banyak dukungan dari negara-negara Afrika. Juru taktik armada The Lions of Teranga merasa puas dengan kemenangan yang diraih pasukannya di laga perdana Piala Dunia 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Senegal sukses memetik kemenangan dalam laga perdana Grup H Piala Dunia 2018, saat berhadapan dengan tim kuat Eropa, Polandia, di Otkrytije Arena (Spartak Stadium), Moskow, Selasa 19 Juni 2018 WIB.

Usai pertandingan, Cisse yang merupakan mantan pemain Senegal di Piala Dunia 2002 memberikan komentarnya. Menurutnya, dalam laga kontra Polandia pasukannya bisa mengendalikan permainan, baik secara taktik maupun sikap di atas lapangan.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Meski demikian, Cisse tak lantas larut dalam kesenangan. Sebab, masih ada dua laga berat menanti Senegal di Grup H Piala Dunia 2018. Senegal masih harus berhadapan dengan dua tim lainnya, Jepang dan Kolombia. Terutama jelang laga kontra Jepang, Cisse yakin jika timnya takkan muda menjinakkan Tim Samurai Biru.

Sebab dalam laga sebelumnya, Jepang juga membuat kejutan dengan mengalahkan Kolombia 2-1 di Mordovia Arena, Saransk. 

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Meski demikian, pelatih berusia 42 tahun ini yakin timnya mendapat dukungan penuh dari seluruh negara Afrika. Cisse mengaku mendapat banyak kontak dari banyak negara, yang menyatakan dukungannya kepada Senegal di Piala Dunia 2018.

"Kami berhasil mengendalikan permainan secara taktis dan emosional. Kemenangan ini berarti kami memasuki kompetisi dengan cara terbaik. Tapi kami tahu, akan menjadi pertandingan sulit untuk melawan Jepang (laga selanjutnya)," ujar Cisse dikutip FIFA.com.

"Saya menjamin, seluruh Afrika mendukung kami. Saya banyak mendapatkan telepon dari mana-mana. Dan, kami bangga mewakili (benua) Afrika," katanya.

Selanjutnya, Senegal akan berhadapan dengan Jepang dalam matchday 2 Grup H Piala Dunia 2018. Duel Senegal kontra Jepang akan digelar di Yekaterinburg Arena, Yekaterinburg, 24 Juni 2018 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya