Man of The Match Senegal Vs Polandia: M'Baye Niang

Penyerang Timnas Senegal, M'Baye Niang
Sumber :
  • REUTERS/Grigory Dukor

VIVA – Penyerang muda, M'Baye Niang, jadi pahlawan kemenangan Timnas Senegal dalam laga perdana Piala Dunia 2018. Niang mencetak gol kedua buat armada The Lions of Teranga, dan mengantar Senegal menang 2-1 atas Polandia di Otkrytije Arena (Spartak Stadium), Moskow, Selasa 19 Juni 2018 WIB.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Niang berhasil menggandakan keunggulan Senegal menjadi 2-0, lewat golnya di menit 60. Niang dengan cepat mampu memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Grzegorz Krychowiak dan penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny.

Dengan mudah, pemain yang membela klub Torino di ajang Serie A ini menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong ditinggal penjaganya. Gol Niang ini kemudian memastikan kemenangan Senegal, meski Polandia sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Krychowiak.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Lewat data FIFA.com, penyerang berusia 23 tahun ini didaulat menjadi Man of the Match dalam laga Polandia kontra Portugal. 

Selain mencetak gol, Niang juga punya catatan statistik yang apik dan efektif. Menurut data Whoscored, Niang hanya membuat dua tembakan dan salah satunya menjadi gol. Selain itu, Niang juga mampu melepaskan umpan akurat dengan persentase 71,9 persen dalam 45 sentuhan bola. 

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

"Saya senang bahwa saya bisa masuk dalam skuat final (Senegal di Piala Dunia 2018). Itu membuat saya bangga. Hari ini kami memulainya dengan kemenangan yang memuaskan para pemain dan pelatih," ujar Niang dikutip FourFourTwo.

"Saya mencoba membantu tim, saya senang saya bisa melakukannya. Kami berpikir sepanjang minggu tentang cara bermain. Dan hari ini, kami semua mengikuti rencana pelatih. Kami bangga dengan kemenangan kami. Saya pikir kami punya pertandingan yang hebat hari ini. Tapi, kami memang layak untuk menang," katanya.

Selanjutnya, Niang akan kembali menjadi anadalah Senegal saat berhadapan dengan Jepang dalam matchday 2 Grup H Piala Dunia 2018. Duel Senegal kontra Jepang akan digelar di Yekaterinburg Arena, Yekaterinburg, 24 Juni 2018 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya