Di Ujung Tanduk, Polandia Wajib Menang Lawan Kolombia

Pelatih Timnas Polandia, Adam Nawalka
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Timnas Polandia harus menerima kenyataan pahit saat ditekuk wakil Afrika, Senegal, dalam laga perdananya di Piala Dunia 2018. Robert Lewandowski cs takluk 1-2 dari Senegal dalam matchday 1 Grup H di Otkrytije Arena, Selasa 19 Juni 2018 WIB.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Dalam laga tersebut, lini pertahanan Polandia jadi sorotan. Setelah gawang Wojciech Szczesny dibobol rekan satu tim, Thiago Cionek, barisan pertahanan Polandia kembali membuat kesalahan fatal di menit 60.

Koordinasi buruk antara gelandang bertahan, Grzegorz Krychowiak, dan Szczesny, dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang muda Senegal, M'Baye Niang. 

5 Tim Unggulan Ini Bernasib Tragis di Piala Afrika 2023, No 3 Nggak Nyangka Banget

Polandia hanya mampu memperkecil ketinggalan di menit 86, lewat sundulan Krychowiak. Sayang semuanya telat. Hasil negatif harus diterima pasukan Adam Nawalka.

Usai pertandingan, Nawalkan tak banyak bicara soal kekalahan timnya di laga perdana. Pelatih Polandia ini memilih melontar janji untuk memperbaiki diri dalam laga selanjutnya kontra Kolombia. 

Piala Afrika 2023 Penuh Kejutan, Tanjung Verde dan RD Kongo Lolos 8 Besar, Ada yang Tahu Pemainnya?

"Saya pikir kam memiliki stamina dan kekuatan dalam tim untuk memulai pertandingan. Kami akan melawan Kolombia dengan kekuatan penuh. Saya yakin, kami akan pulih dan memperbaiki diri setelah pertandingan ini. Kami akan memiliki sikap positif di pertandingan berikutnya," kata Nawalka dikutip FIFA.com.

Polandia harus menang dalam laga krusial selanjutnya, kontra Kolombia, jika masih ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Duel Polandia kontra Kolombia dalam matchday 2 Piala Dunia 2018 akan digelar di Kazan Arena, Kazan, 25 Juni 2018 dini hari WIB.

Pemain Timnas Polandia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Kuota peserta EURO 2024 sudah lengkap. Total sudah 24 tim memastikan diri lolos untuk ajang yang akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024