Kalah dari Jepang, Ini Alasan Pelatih Kolombia

Timnas Kolombia vs Timnas Jepang di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA - Kolombia dipaksa menyerah oleh Jepang pada laga perdana penyisihan Grup H Piala Dunia 2018. Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, mengungkapkan alasan yang membuat pasukannya kalah di laga tersebut.

Di Piala Asia Saja Gugur, Timnas Jepang Malah Bermimpi Ranking 1 Dunia FIFA

Dalam laga yang berlangsung di Mordovia Arena, Selasa 19 Juni 2018, Kolombia kalah dengan skor 1-2. Kolombia harus bermain dengan 10 pemain sejak awal babak pertama.

Tepat pada menit ketiga, gelandang mereka Carlos Sanchez sengaja menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Jepang pun mendapat kesempatan penalti.

Kata Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

Hingga akhirnya, mereka harus kebobolan setelah Shinji Kagawa sukses menuntaskan tendangan penalti. Kolombia sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-39 lewat gol Juan Fernando Quintero.

Namun, Jepang berhasil berbalik unggul berkat gol Yuya Osako pada menit ke-73. Pekerman menilai, Jepang diuntungkan dengan jumlah pemain, dan itu membuat timnya kesulitan.

Kado untuk Bek Timnas Jepang Usai Gugur di Piala Asia 2023

"Sulit untuk kehilangan pemain sejak awal. Apalagi, pemain ini merupakan pemain penting," ujar Pekerman.

"Meskipun demikian, kami mampu memulihkan kepercayaan diri pada babak kedua. Tetapi, Jepang memiliki pemain ekstra, sangat sulit bagi kami menguasai bola," tambahnya.

Timnas Jepang rayakan gol ke gawang Timnas Indonesia

Nasib Tragis 3 Tim Penakluk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Piala Asia 2023 Qatar telah memasuki babak semifinal. Ada hal yang menarik, karena seluruh tim yang menaklukkan Timnas Indonesia tak ada yang menyentuh babak ini.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024