Lima Fakta Menarik Jelang Duel Spanyol Vs Iran

Selebrasi gol para pemain Spanyol usai bobol gawang Portugal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Spanyol akan bentrok dengan Iran di fase grup Piala Dunia 2018. Laga tersebut akan dihelat pada Kamis dini hari WIB, 21 Juni 2018 di Kazan Arena. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Spanyol yang sebelumnya meraih hasil imbang kontra Portugal tentu sedang mencari pelampiasan. Tiga poin menjadi target mereka untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. 

Menilik dari komposisi pemain, mereka lebih diunggulkan. Namun Iran bukan tanpa peluang. Modal mereka cukup baik mengingat di laga sebelumnya sukses menekuk Maroko di laga perdana. 

Tekuk Iran, Timnas Qatar Tantang Yordania di Final Piala Asia 2023

Jika menang, Iran dipastikan melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Berikut lima fakta menarik jelang Iran vs Spanyol, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Iran hanya meraih satu kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di segala ajang. 

Kata Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

2. Iran punya catatan minor di mana mereka tidak pernah menang melawan tim-tim dari negara Eropa di Piala Dunia. Total dari enam laga mereka mengalami lima kekalahan dan satu hasil imbang. 

3. Diego Costa kemungkinan besar akan menjadi andalan lini depan La Furia Roja. Penampilannya sangat impresif dengan mencetak delapan gol dari delapan penampilannya bersama Spanyol. 

4. Pelatih Iran, Carlos Queiroz pernah mimiliki pengalaman melatih tim raksasa Spanyol, Real Madrid di musim 2003/2004 lalu. 

5. Pertandingan antara Iran dan Spanyol merupakan pertemuan perdana kedua tim sepanjang sejarah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya