6 Deretan Rekor yang Berpeluang Dipecahkan Ronaldo

Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA – Megabintang Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali unjuk gigi dalam duel melawan Maroko pada laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2018. Bermain di Luzhniki Stadium, Rabu 20 Juni 2018, gol tunggalnya memberi kemenangan pada Selecao das Quinas dan memulangkan Maroko.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Gol tersebut tak hanya memberi kemenangan bagi Portugal. Tapi, juga membuat pemain 33 tahun itu memecahkan rekor.

Ya, tambahan satu gol membuatnya kini telah mencetak 85 gol untuk Portugal di level internasional. Dia kini menjadi pemain Eropa terbanyak yang mencetak gol di level internasional.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Sebelumnya, rekor itu dipegang olah legenda Madrid dan Hungaria, Ferenc Puskas. Selama karier internasionalnya, dia mencetak 84 gol.

Meski sudah banyak memecahkan rekor, tapi masih banyak deretan rekor yang belum dipecahkan eks pemain Manchester United itu. Berikut rekor-rekor yang berpeluang untuk dilampaui oleh Ronaldo selama dia masih aktif bermain:

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

1. Menjadi top scorer di Piala Dunia
Ronaldo memang sudah bermain di empat edisi Piala Dunia sejak 2006. Namun, dia belum pernah sekali pun menjadi top scorer.

Edisi kali ini bisa menjadi kesempatan terakhirnya untuk meraih gelar tersebut mengingat usianya sudah 33 tahun. Sejauh ini, dia sudah mencetak empat gol pada Piala Dunia 2018.

2. Menjuarai Piala Dunia
Tak hanya menjadi top scorer, Piala Dunia 2018 juga bisa menjadi peluang terakhirnya menjuarai perhelatan sepakbola paling bergengsi di dunia. Menjadi juara dunia bakal melengkapi gelar internasionalnya yang sudah menjuarai Piala Eropa pada 2016.

3. Memecahkan rekor gol Ali Daei
Nama Ferenc Puskas memang selalu menjadi panutan dalam hal mencetak gol. Namun, dia bukanlah pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk sebuah negara.

Rekor tersebut justru dipegang oleh legenda Iran, Ali Daei. Semasa aktif membela Iran, dia sudah mencetak 109 gol. Kini, Ronaldo hanya berjarak 24 gol dari eks penyerang timnas Iran itu.

4. Meraih enam Liga Champions
Ronaldo sejauh ini sudah memenangkan lima edisi Liga Champions, dengan rincian empat bersama Real Madrid dan satu bersama Manchester United. Namun, rekor itu belum menjadi yang terbanyak bagi seorang pemain.

Legenda Madrid, Paco Gento, memiliki jumlah kemenangan lebih banyak dibandingkan Ronaldo. Selama kariernya, dia sudah mengoleksi enam gelar Liga Champions. Melihat kondisi pria 33 tahun yang masih prima, dia bisa saja melewati rekor tersebut dalam waktu dekat.

5. Meraih Ballon d'Or keenam
Di dunia ini, hanya ada dua pemain yang mampu meraih lima gelar Ballon d'Or. Mereka adalah Lionel Messi dan Ronaldo. Keduanya selalu bersaing sejak edisi 2008.

Kini, Ronaldo berpeluang meraih trofi keenam. Keberhasilannya membawa Madrid memenangkan Liga Champions tiga edisi beruntun menjadi salah satu faktor untuk meraih trofi bergengsi tersebut.

6. 500 gol untuk Real Madrid
Sejak kepindahannya ke Madrid pada 2009, Ronaldo seakan mempertegas dirinya adalah seorang mesin gol. Hanya dalam tempo sembilan musim, dia sudah mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan. Rekor itu melewati torehan Raul Gonzalez yang sebelumnya mencetak 323 gol.

Torehan 500 gol bukan tidak mungkin bakal terwujud dalam satu hingga dua musim ke depan. Syaratnya, dia tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Sementara, saat ini sang megabintang tengah mempertimbangkan untuk pindah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya