Bobol Maroko, Ronaldo Ukir Rekor Gol Eropa

Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA – Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang lapangan bagi Portugal di pertandingan kedua penyisihan grup Piala Dunia 2018. Menghadapi Maroko, dia sukses mencetak satu-satunya gol dalam duel tersebut.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Baru 4 menit duel berjalan, Ronaldo sudah berhasil mengoyak jala Maroko. Kemenangan tersebut membuka peluang Portugal lolos ke babak 16 besar sekaligus mengirim sang lawan masuk kotak.

Lebih dari sekedar itu, gol Ronaldo ternyata juga membuahkan rekor fantastis. Setidaknya ada dua  catatan luar biasa yang ditorehkan CR7, seperti dikutip Opta.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

- Ronaldo kini menjadi pemain Eropa yang paling banyak mencetak gol di level internasional, 85 lesakan bersama Portugal.

Timnas Portugal rayakan gol Cristiano Ronaldo (kiri) ke gawang Timnas Maroko

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

- Ronaldo menjadi pemain Portugal pertama sejak Jose Torres pada 1966 yang mencetak gol dengan kaki kiri serta kanan dalam satu pagelaran Piala Dunia.

Dengan tambahan satu gol, Ronaldo sekarang semakin mantap duduk di puncak daftar top scorer Piala Dunia 2018 dengan empat gol. Dia sebelumnya mencetak hattrick kala berjumpa Spanyol di pertandingan awal.

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024