Walau Menang, Tabarez Akui Uruguay Membosankan

Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Uruguay berhasil meraih kemenangan atas Arab Saudi dalam laga lanjutan Grup A Piala Dunia 2018. Walau begitu, pelatih Oscar Tabarez mengakui permainan timnya sedikit membosankan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rostov Arena, Rabu 20 Juni 2018, Uruguay menang dengan skor 1-0. Luis Suarez menjadi bintang kemenangan bagi La Celeste di laga kedua ini.

Atas kemenangan ini, Uruguay berhasil lolos ke babak 16 besar usai mengumpulkan enam poin. Sebelumnya, mereka menang dengan skor yang sama saat meladeni Mesir.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Tercatat, Uruguay selalu hanya memiliki selisih satu gol dalam empat kemenangan terakhirnya di turnamen Piala Dunia. Tabarez akui permainan timnya tidak terlalu baik di babak pertama, dan tidak cukup menghibur bagi penonton.

"Satu-satunya hal yang mengejutkan saya adalah rendahnya level tim saya di babak pertama, kami sangat jauh di bawah level kami biasanya. Dan Anda bisa mengatakan hal itu karena Arab Saudi menyulitkan kami," kata Tabarez dilansir Reuters.

Hasil Drawing Copa America 2024

"Pertandingan-pertandingan itu mungkin tidak menyenangkan bagi fans untuk ditonton, tapi setidaknya Uruguay tidak kebobolan atau mengalami cedera atau menerima kartu kuning. Tapi tentu saja, kami ingin tampil lebih baik lagi dan memiliki lebih banyak peluang mencetak gol," sambungnya.

Uruguay sendiri menjadi favorit di Grup A ini, namun Tabarez tak setuju. Sebab menurutnya, Piala Dunia selalu menghadirkan kejutan dan tak ada jaminan untuk bisa melaju dengan mudah.

"Saya percaya di Piala Dunia ini kita sudah melihat banyaknya kejutan sejauh ini, jadi tidak ada jaminan apapun. Ingat di masa lalu kita pernah melihat papan skor 10-1 di Piala Dunia? Anda sudah jarang melihatnya lagi," paparnya.

Usai memastikan lolos ke 16 besar, Uruguay akan bertarung memperebutkan gelar juara grup. Mereka akan ditantang oleh tuan rumah Rusia pada 25 Juni mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya