7 Fakta Menarik Jelang Laga Prancis Vs Peru

Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVA – Prancis akan berhadapan dengan wakil dari Amerika Latin, Peru, dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Kamis malam WIB, 21 Juni 2018. 

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Bagi Les Blues, laga melawan Peru merupakan kesempatan untuk menumbuhkan kepercayaan publik. Maklum, kemenangan 2-1 atas Australia tidak mencerminkan permainan Prancis sebagai calon juara.

Sedangkan Peru berambisi mencuri poin penuh agar tidak angkat koper lebih cepat. Kekalahan dari Denmark pada laga pertama membuat La Blanquirroja berada di ujung tanduk.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Beradasarkan catatan dari berbagai sumber, pertemuan antara Prancis dan Peru baru terjadi satu kali. Pada 1982, Prancis mampu mengalahkan La Blanquirroja dengan skor tipis 1-0.

Peru juga masih dibayangi torehan buruk selama keikutsertaannya di Piala Dunia. La Blanquirroja belum pernah merasakan kemenangan dalam 7 laga terakhirnya di Piala Dunia dengan torehan 2 kali seri dan 5 kali kekalahan.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Berikut beberapa fakta menarik dilansir dari berbagai sumber:

1. Prancis belum terkalahkan dalam 7 pertemuan terakhirnya dengan wakil Amerika Selatan di Piala Dunia. Les Blues mencatatkan 3 kali kemenangan dan 4 kali hasil seri.

2. Kekalahan terakhir Prancis dari wakil Amerika Selatan di Piala Dunia terjadi pada 1978. Kala itu, mereka dibekuk Argentina.

3. Brasil menjadi negara dari Amerika Selatan terakhir yang mampu membobol gawang Prancis di Piala Dunia dan itu terjadi pada 1986. 

4. Tiga dari empat laga terakhir Prancis dengan wakil Amerika Selatan di Piala Dunia berakhir imbang.

5. Peru tak pernah menang dalam 7 laga terakhir di Piala Dunia dengan torehan 2 kali seri dan lima kali kalah.

6. Peru hanya mampu mencetak 3 gol dari 10 pertandingan terakhir.

7. Kekalahan Peru dari Denmark pada matchday pertama di Piala Dunia 2018 jadi yang perdana bagi La Blanquirroja sejak 2016. Sebelumnya, Peru tak terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya