Denmark Susul Rusia dan Uruguay ke 16 Besar?

Para pemain Denmark rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA – Dua tim sudah sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka adalah Uruguay dan tuan rumah Rusia. Denmark bisa mengikuti jejak dua tim tersebut.

Syaratnya, Danish Dynamite harus menaklukkan Australia di laga kedua penyisihan Grup C di Samara Arena, Kamis 21 Juni 2018. Di atas kertas, bukan hal sulit mewujudkan misi tersebut.

Apalagi, rekor pertemuan lebih memihak Denmark. Dari tiga laga, Denmark sukses menang dua kali. Satu laga lainnya dimenangkan Australia.

Nasib Tragis 3 Tim Penakluk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2 Juni 2012. Menjamu Socceroos di Telia Parken, Denmark sukses menang 2-0, lewat gol yang dicetak Daniel Agger dan Andreas Bjelland.

Dua tahun sebelumnya, Denmark bertemu Australia dalam laga persahabatan di Ruimsig Stadium, Johannesburg, Afrika Selatan. Australia menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Joshua Kennedy.

Terpopuler: Australia Gugur dari Piala Asia, Malaysia Diminta Tiru Timnas Indonesia

Sedangkan pada 6 Februari 2007, Denmark yang keluar sebagai pemenang. Mereka menekuk Australia 3-1 di Loftus Road Stadium, London, Inggris.

Berikut rekor pertemuan Denmark vs Australia seperti dilansir Soccerway:

Usai Bantai Timnas Indonesia, Australia Gugur dari Piala Asia 2023

2 Juni 2012: Denmark 2-0 Australia (Persahabatan)
1 Juni 2010: Australia 1-0 Denmark (Persahabatan)
6 Februari 2007: Australia 1-3 Denmark (Persahabatan)
(one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong: Australia Akan Gempar Jika Dikalahkan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan tak kaget jika timnya kalah dari Australia. Namun, dia menyebut Asutralia akan gempar jika dikalahkan Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024