Kroasia Sudah Punya Cara Bendung Messi

Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dadic
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA – Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku sudah mempunyai cara yang ampuh untuk membendung megabintang Argentina, Lionel Messi. Dalic pun berharap timnya mampu meraih kemenangan jelang bentrok dengan Tim Tango.

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Kroasia akan melakoni laga melawan Argentina dalam lanjutan pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod. Pada laga perdana, Kroasia sukses menaklukkan Nigeria, sedangkan Argentina ditahan Islandia.

Menjelang pertandingan nanti, The Blazers telah memiliki strategi untuk menangkal ketajaman Messi di lapangan.

Lionel Messi Resmi Jadi Brand Ambassador Fesyen Asal Arab Saudi, Bergaya Tampan Pakai Surban

"Messi pemain terbaik di dunia dan tidak ada satu pun pemain yang mampu menghentikannya. Tapi, kami nantinya harus bisa menghentikannya dengan memotong segala umpan yang mengarah kepadanya," kata Dalic, seperti dikutip dari Goal.

"Namun, Argentina bukan hanya Messi. Mereka banyak pemain bagus dan kami tidak harus selalu fokus kepada Messi," ungkapnya.

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Atletico Madrid Lawan Inter Milan

Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti untuk timnas Argentina

Dalic juga menambahkan bahwa timnya yakni akan memperoleh keunggulan saat menjalani laga melawan Albiceleste. Sebab, Kroasia yang menang di pertandingan pertama bakal tampil tanpa beban. Sebaliknya Argentina akan mendapat tekanan yang lebih karena harus menang jika ingin bertahan lebih lama di Rusia.

"Ini pertandingan yang paling mudah bagi kami, karena kami tidak akan kehilangan apa-apa. Tekanan pada kami berkurang karena telah mendapat tiga poin di laga pertama," jelasnya.

"Tetapi, jika kami bermain imbang lawan Argentina, maka tidak akan berpengaruh apa-apa bagi kami. Jika menang, kami bisa segera lolos ke babak berikutnya," tutur pelatih berusia 51 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya