3 Pemain Kroasia yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Argentina

Gelandang Kroasia, Luka Modric rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado

VIVA – Hasil kurang optimal diraih Argentina di laga perdana penyisihan Grup D Piala Dunia 2018. Albiceleste hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim debutan, Islandia, di Otkrytiye Arena, Moskow, 16 Juni 2018 lalu.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Di saat butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos, Argentina sudah ditunggu lawan berat. Finalis Piala Dunia 2014 ini ditantang Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat dini hari WIB, 22 Juni 2018.

Dari segi pengalaman dan materi tim, Kroasia jelas berada di atas Islandia. Mereka memiliki pemain-pemain yang tampil di kompetisi elite Eropa.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Berikut 3 pemain Kroasia yang bisa menjadi ancaman Argentina, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Luka Modric

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Pemain Timnas Kroasia, Luka Modric di laga melawan Nigeria
Modric tampil luar biasa di laga perdana penyisihan Grup D melawan Nigeria, 17 Juni 2018. Bintang Real Madrid ini mencetak satu gol lewat titik penalti, sekaligus terpilih sebagai man of the match. Kroasia menang 2-0 di Kaliningrad Stadium.

Dalam laga tersebut, Modric menunjukkan diri sebagai pengatur serangan yang andal. Dari 64 passing, 54 di antaranya berakhir dengan sempurna.

2. Mario Mandzukic

Striker Kroasia, Mario Mandzukic, rayakan gol.
Mandzukic memang gagal mencetak gol saat melawan Nigeria. Namun, bomber Juventus ini memiliki peran penting terhadap dua gol yang dicetak Kroasia.

Gol pertama Kroasia yang lahir lewat bunuh diri Oghenekaro Etebo, berawal dari tandukan Mandzukic. Etebo salah mengantisipasi tandukan Mandzukic. Lalu, penalti yang didapat Kroasia berawal dari pelanggaran pemain Nigeria, William Troost-Ekong, terhadap Mandzukic.

3. Ivan Perisic

Winger Kroasia, Ivan Perisic, menembak ke gawang Nigeria.
Satu lagi pemain Kroasia yang wajib diwaspadai Argentina adalah Ivan Perisic. Winger Inter Milan ini kerap merepotkan dengan umpan-umpan dan pergerakannya. Situs whoscored memberi nilai 7,2 untuk pemain 29 tahun ini, saat bertemu Nigeria. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya