Kalah dari Kroasia, Pelatih Argentina Siap Bertanggung Jawab

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli meminta penggemar Albiceleste untuk tidak menyalahkan anak asuhnya. Argentina harus menelan pil pahit di pertandingan kedua penyisihan Grup D. 

Timnas Argentina Batal Tampil di Indonesia

Argentina dikalahkan Kroasia 0-3 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat, 22 Juni 2018 dini hari WIB. Tiga gol Kroasia dicetak oleh Ante Rebic (53'), Luka Modric (80') dan Ivan Rakitic (90+1). 

"Messi tidak bisa banyak berbuat karena tim tidak memberikan dukungan seperti seharusnya," kata Sampaoli dikutip dari BBC. 

Timnas Argentina Berpotensi Gelar FIFA Matchday di Indonesia, Lawan Skuad Garuda lagi?

"Saya memohon kepada penggemar untuk memaafkan mereka. Saya yang bertanggung jawab," tambah Sampaoli.

Sampaoli menilai, sistem permainan yang ia ingin terapkan tidak berjalan dengan baik. Menurut Sampaoli, anak asuhnya sudah bekerja dengan keras, namun lawan juga memberikan perlawanan dengan luar biasa. 

Anak Eks Timnas Argentina Nyusul Messi ke Inter Miami

"Messi adalah kapten kami, ia memimpin tim dengan baik. Namun kami tidak bisa memberikan bantuan seperti biasanya. Kami bekerja keras untuk memberikan bola, tetapi lawan juga menjaganya dengan ketat," jelas Sampaoli. 

"Saya mungkin tidak bisa mengatur pemain dengan benar," kata Sampaoli.  

Indonesia vs Argentina

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Timnas Indonesia ternyata sudah beberapa kali menghadapi tim elite dunia. Setidaknya, sempat ada lima tim elite dunia yang bersua Skuad Merah Putih.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024