4 Fakta Menarik Usai Argentina Kalah dari Kroasia

Timnas Kroasia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Kejutan terjadi di Grup D Piala Dunia 2018 Rusia. Argentina harus menelan kekalahan 0-3 dari Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat, 22 Juni 2018 dini hari WIB. 

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Argentina dibuat tidak berkutik oleh Kroasia, meski saat babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Tiga gol Kroasia dicetak oleh Ante Rebic (menit 53), Luka Modric (80') dan Ivan Rakitic (90+1). 

Langkah Argentina untuk lolos ke babak 16 besar pun semakin sulit. Apalagi, di pertandingan pertama melawan Islandia, Argentina hanya bermain imbang 1-1. 

Timnas Argentina Batal Tampil di Indonesia

Pada Piala Dunia 2018, permainan bintang Argentina, Lionel Messi, tidak terlihat seperti biasanya. Pemain Barcelona tersebut tidak bisa memberikan penampilan terbaik. 

Saat melawan Islandia, Messi gagal mencetak gol melalui penalti. Sedangkan ketika melawan Kroasia, beberapa peluang yang dimiliki Messi gagal dijadikan gol. 

Timnas Argentina Berpotensi Gelar FIFA Matchday di Indonesia, Lawan Skuad Garuda lagi?

Berikut fakta menarik usai Argentina kalah dari Kroasia dikutip dari OptaJoe:

1. Dua pemain Argentina, Sergio Aguero dan Lionel Messi, menjadi pemain yang paling sedikit menyentuh bola di babak pertama. Messi hanya 20 kali. Sementara Aquero cuma tujuh kali.

2. Aguero tidak menyentuh bola selama 21 menit 11 detik pada babak pertama. 
 
3. Ini kekalahan terbesar Argentina di babak penyisihan grup Piala Dunia. Pada 1958, Argentina pernah dikalahkan Cekoslowakia 1-6. 

4. Penyerang Kroasia, Ante Rebic, mencetak gol melalui tendangan pertamanya di babak kedua.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya