Nigeria Menang, Argentina Masih Punya Peluang

Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Matthew Childs

VIVA – Tinggal satu tiket tersisa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dari Grup D. Kroasia sudah lebih dulu melaju setelah mampu mengemas kemenangan dalam dua pertandingan.

Timnas Argentina Batal Tampil di Indonesia

Praktis kini perburuan hanya tinggal menyisakan Nigeria, Islandia dan Argentina. Lalu bagaimana peluang mereka?

Yang paling menjadi sorotan pastinya adalah Argentina. Mereka kini menjadi juru kunci dengan raihan satu poin dan defisit tiga gol.

Timnas Argentina Berpotensi Gelar FIFA Matchday di Indonesia, Lawan Skuad Garuda lagi?

Meski begitu, Lionel Messi cs masih punya kans. Mereka setidaknya harus berterima kasih kepada Nigeria untuk saat ini karena mampu mengatasi Islandia 2-0.

Jika ingin melaju, syarat utama bagi Argentina adalah menang di laga terakhir, yaitu menghadapi Nigeria. Tapi pada saat bersamaan, mereka juga masih harus berharap agar Islandia tidak menang atas Kroasia di laga terakhir.

Anak Eks Timnas Argentina Nyusul Messi ke Inter Miami

Untuk Nigeria hal serupa juga berlaku. Mereka harus menang jika ingin melangkah mulus ke babak selanjutnya. Bila imbang, Elang Super masih punya kans, tapi harus menghitung dulu hasil yang didapatkan Islandia.

Sementara bagi Islandia, kemenangan juga menjadi hal wajib. Raihan tiga poin atas Kroasia nanti bakalan membuka peluang mereka melaju, meski tetap harus melihat hasil duel Argentina kontra Nigeria. Yang jelas mereka juga dituntut mencetak banyak gol.

Indonesia vs Argentina

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Timnas Indonesia ternyata sudah beberapa kali menghadapi tim elite dunia. Setidaknya, sempat ada lima tim elite dunia yang bersua Skuad Merah Putih.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024