Klasemen Grup D: Argentina di Ujung Tanduk

Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Matthew Childs

VIVA – Putaran kedua pertandingan di Grup D Piala Dunia 2018 telah usai dimainkan. Dari keempat laga yang sudah berjalan, hasil mengejutkan pun didapat.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Bagaimana tidak, diunggulkan sebagai juara, posisi Argentina justru terancam tidak lolos. Itu setelah La Albiceleste kalah 0-3 dari Kroasia di laga kedua dan imbang 1-1 saat jumpa Islandia di laga perdana.

Dua hasil tersebut kini membuat Lionel Messi cs terdampar di dasar klasemen hanya dengan satu poin. Mereka dituntut memenangkan laga terakhir kontra Nigeria, sambil melihat hasil Islandia di laga pamungkasnya jika ingin lolos dari lubang jarum.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Sayangnya, Nigeria juga bukan tim yang mudah untuk ditaklukkan. Terlebih, pada pertemuan terakhirnya kontra Nigeria, tim besutan Jorge Sampaoli harus menelan kekalahan 2-4.

Selain itu, Super Eagles juga mampu memperlihatkan aksi luar biasa pada laga semalam saat merontokkan perlawanan Islandia dengan skor 2-0. Jelas, penampilan seperti itu bakal menjadi ancaman La Albiceleste yang masih belum menemukan penampilan terbaiknya.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Kemenangan tersebut juga membuat John Obi Mikel cs berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D, di bawah Kroasia dengan tiga poin. Sementara Kroasia sudah memastikan tiket lolos usai mengalahkan Argentina dan berada di puncak klasemen dengan enam poin.

Kekalahan di laga kedua membuat posisi Islandia harus melorot ke posisi ketiga dengan raihan satu poin. Mereka memiliki selisih gol lebih baik dari Argentina. (ase)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024