Deretan Fakta Kedigdayaan Brasil atas Kosta Rika

Gelandang Brasil, Philippe Coutinho, merayakan gol ke gawang Swiss
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Brasil sukses memetik kemenangan saat bersua Kosta Rika dalam lanjutan Grup E Piala Dunia 2018. Bermain di Saint Petersburg Stadium, Jumat 22 Juni 2018, Selecao menang 2-0.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Dua gol kemenangan Brasil dicetak pada menit akhir pertandingan. Philippe Coutinho mencetak gol pembuka pada menit pertama injury time, sementara Neymar menggandakannya enam menit berselang.

Hasil ini mengantarkan tim besutan Tite menjadi pemuncak klasemen sementara dengan empat poin. Selecao unggul selisih gol dari Swiss yang juga menang saat berjumpa Serbia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Berikut fakta menarik yang tercipta usai kemenangan Brasil atas Kosta Rika, dikutip Opta dan BBC:

1. Brasil memperpanjang rekor kemenangan atas Kosta Rika menjadi sembilan laga beruntun atau 10 secara keseluruhan dari 11 pertemuan. Brasil hanya kalah sekali dari Kosta Rika pada 1960.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

2. Neymar saat ini menjadi pencetak gol terbanyak ketiga bagi Brasil dengan 56 gol. Dia hanya kalah dari Ronaldo (62) dan Pele (77).

3. Gol kedua Brasil ke gawang Kosta Rika dicetak pada menit 96 detik 49. Gol itu menjadi yang terlama di Piala Dunia sejak 1966.

4. Kemenangan atas Kosta Rika membuat Brasil tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya (menang 9, imbang 4).

5. Neymar menjadi pemain yang paling banyak dilanggar di Piala Dunia 2018. Sejauh ini, dia telah dijatuhkan pemain lawan sebanyak 14 kali. 

6. Kosta Rika memiliki rekor yang kurang baik di Piala Dunia. Sejauh ini, mereka belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya (menang 3, seri 2). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya