Catatan Pertemuan, Korsel Unggul Tipis Atas Meksiko

Para pemain Timnas Meksiko merayakan gol saat lawan Jerman.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Rostov Arena akan menjadi lokasi pertandingan lanjutan penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 antara Korea Selatan melawan Meksiko. Kedua tim bentrok pada Sabtu 23 Juni 2018 malam WIB.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Di atas kertas, Meksiko lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Sebab, Meksiko bermain apik di laga perdana setelah mengalahkan Jerman 1-0, sementara Korsel tampil kurang meyakinkan saat bersua Swedia.

Namun, berdasarkan catatan pertemuan kedua negara di semua turnamen dan pertandingan persahabatan. Korsel mampu beberapa kali mengandaskan perlawanan Meksiko.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Melansir Soccerway, dari enam pertemuan terakhir keduanya. Korsel berhasil menang tiga kali, imbang sekali dan hanya dua kali kalah dari Meksiko.

Timnas Swedia vs Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23

Namun, salah satu kemenangan Korsel atas Meksiko pada Piala Emas CONCACAF 2002 diraih melalui drama adu penalti setelah pertandingan dalam waktu normal berakhir 0-0. Selain itu, kedua negara juga pernah bertemu di ajang Piala Dunia 1998, dalam pertandingan tersebut Korsel kalah 1-3 dari Meksiko

Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio berharap timnya tidak terlena usai kemenangan fantastis atas Jerman. Menurutnya, permainan sepakbola sangat dinamis karena performa sebuah tim dapat berubah dalam waktu cepat.

"Saya ingin pemain tidak libur meraih kemenangan. Kami tahu betul bahwa dalam sepakbola segalanya bisa berubah dalam semalam," kata Osorio, seperti dikutip Sky Sports.

Enam pertemuan terakhir Korsel vs Meksiko:

30 Januari 2014 - Meksiko 4-0 Korsel (Persahabatan)
16 Februari 2006 - Meksiko 0-1 Korsel (Persahabatan)
27 Januari 2002 - Meksiko 0-0 (AP: 2-4) Korsel (Piala Emas CONCACAF)
1 Juni 1999 - Korsel 2-1 Meksiko (Piala Konfederasi)
12 Juni 1999 - Korsel 1-1 Meksiko (Persahabatan)
13 Juni 1998 - Korsel 1-3 Meksiko (Piala Dunia)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya