Manajer Timnas Inggris Minta Anak Asuhnya Waspadai VAR

Manajer Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, meminta kepada anak-anak asuhnya agar mewaspadai video assistant referee (VAR) dalam setiap duel yang mereka jalani. Sebab, sebelumnya mereka pernah dirugikan dengan hukuman penalti saat bersua Tunisia.

Ini Sosok yang Bikin Bek Arsenal Tolak Timnas Inggris

Pada laga tersebut, skuat The Three Lions harus rela menerima hukuman penalti lantaran Kyle Walker dianggap melakukan pelanggaran. Wasit mengambil keputusan tersebut usai melihat tayangan di VAR.

Southgate tak ingin kejadian serupa terulang pada laga penting melawan Panama. Terlebih, mereka membutuhkan kemenangan untuk memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya.

Gegara Sakit Hati, Bintang Arsenal Ini Menolak Gabung Timnas Inggris

"Kita bicara banyak soal menghindari pelanggaran yag tak perlu. Saya mempelajari banyak hal tentang Jerman di Piala Dunia sebelumnya. Dan satu hal penting mereka sedikit melakukan kesalahan di sepertiga terakhir lapangan mereka," ujar Southgate dikutip Sportsmail.

"Jumlah kesalahan yang mereka lakukan sangat rendah. Anda tentu tak ingin mendapat tekanan ketika Anda bisa menghindarinya," lanjutnya.

Bintang Muda Arsenal Ini Blak-blakan Malah Mengidolakan Cristiano Ronaldo

Pria 47 tahun memberikan sinyal tak banyak melakukan perubahan pada laga melawan Panama. Dia merasa para pemain yang diturunkan pada laga perdana sudah bermain dengan baik.

"Kami telah bermain dengan baik di laga sebelumnya jadi kami tak akan melakukan banyak perubahan," kata dia.

Pemain Manchester United, Amir Ibragimov

Ini Bintang Muda Masa Depan Manchester United yang Piawai Baca Al Quran

Pemain muda Manchester United ini tengah menjadi sorotan, ia mampu tampil luar biasa bersama tim junior Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024